- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Maluku ) TNI Angkatan Laut. Antusiasme warga Negeri Hitu Lama dan sekitarnya untuk mengikuti vaksinasi masih cukup tinggi, terlihat dari antrian yang cukup banyak. Pada hari pertama tercatat tidak kurang dari 912 dosis vaksin diberikan. Hari ini merupakan hari kedua Lantamal IX Ambon melaksanakan serbuan vaksinasi di Balai Desa Negeri Hitu Lama, Kec Leihitu, Maluku Tengah. Rabu, (8/12/2021).

Sebagai komponen utama dari pertahanan negara, jajaran TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata. Dengan tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama Pertahanan, TNI Angkatan Laut juga berperan Aktif mendukung Prioritas Pemerintah dalam penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Lantamal IX Ambon terus bekerja sama dengan instansi terkait baik Instansi TNI Polri, Instansi Pemerintah, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang tingkat persentase vaksinasi yang masih rendah.

Serbuan Vaksin Masyarakat maritim yang terus digelar Lantamal IX Ambon dan jajaran merupakan perintah Danlantamal IX Brigjen TNI Said Latuconsina, M.M., M.T., serta sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity.

Dengan mengerahkan Vaksinator yang berasal dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX serta menggandeng Puskesmas Hitu, Puskesmas Hila, dan Tonkes Yonif 733 Masariku. Menggunakan jenis Sinovac, Astrazeneca, Moderna dan PFizer dengan target sebanyak 1000 dosis vaksin.

ads

Vaksinator Lantamal IX juga terlibat serbuan vaksin di Liang dan Lapangan Merdeka. Mari tuntaskan Covid-19 agar kehidupan menjadi normal dan ekonomi kembali berputar.
(Dispen Lantamal IX)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!