- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Sampai saat ini, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat masih digalakkan oleh pemerintah di seluruh pelosok negeri.

TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL IX (Lantamal IX) Ambon secara rutin menggelar serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung program nasional tersebut.

Hari ini gerai vaksinasi Lantamal IX digelar di Maluku City Mall, Hative Kecil, Sirimau, dan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Kamis (07/03/2022).

Gelaran vaksinasi Lantamal IX Ambon yang kembali diselenggarakan di dua lokasi berbeda kali ini, menerjunkan 2 tim vaksinator. Di MCM dibuka oleh 1 tim vaksinasi keliling dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX, dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin. Dan menyiapkan dua jenis vaksin AstraZeneca serta Sinovac untuk dosis lanjutan dan suntikan primer lengkap.

Warga yang belanja dan pekerja di MCM menjadi sasaran vaksinasi keliling 7 orang tim vaksinator dari Diskes Lantamal IX hari ini. Vaksinasi keliling ini merupakan salah satu upaya dari jajaran Lantamal Ambon, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19, serta mendorong capaian vaksinasi nasional.

ads

Sedangkan untuk 1 tim vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo, membuka gerai vaksinnya di Posko Covid-19 Lantamal IX. 50 dosis peserta vaksin ditargetkan tim vaksinator, dengan menyediakan jenis vaksin Sinovac untuk vaksin dosis kedua dan AstraZeneca disiapkan untuk dosis booster.

Warga dari usia 25 sampai 55 tahun mendominasi vaksinasi di Posko Covid-19 Lantamal IX hari ini, mereka menyempatkan waktu di sela-sela aktifitas kerjanya untuk mendapatkan suntikan vaksin. Selain bertujuan untuk persiapan mudik lebaran, masyarakat yang vaksin juga berupaya untuk meningkatkan imunitas tubuhnya dari Virus Corona.

Kegiatan vaksin Lantamal IX Ambon merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar secara totalitas mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksinasi.

Hal tersebut ditegaskan kembali oleh Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Lantamal IX Ambon secara rutin dan konsisten menggelar vaksinasi Covid-19 secara keliling di tempat-tempat keramaian maupun rutin di Posko Covid-19 Rumkital dr. F. X. Suhardjo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!