- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 September 2022, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon, menggelar Fun Run sejauh 7,7 kilometer dengan titik start dan finish Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Minggu (11/09/2022)

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Danyonmarhanlan IX) Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M. Tr. Opsla., yang ditunjuk sebagai ketua panitia menyampaikan, untuk kegiatan Fun Run ini pihaknya menyiapkan sejumlah hadiah dan door prize menarik, dengan trek lari tanjakan serta menuruni jalanan mengelilingi komplek Lantamal IX Halong, yang cukup menantang bagi para peserta. Rasa lelah para peserta terbayarkan dengan lingkungan yang asri dan sejuk.

Tercatat sejumlah 232 orang dari peserta Fun Run di Lantamal IX, usia tertua 53 tahun dan termuda 8 tahun. Kegiatan diikuti oleh peserta dari TNI Polri, pelajar dan juga masyarakat Ambon. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak melalui Video Conference (Vicon) di jajaran TNI AL seluruh Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, terpusat di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., sebelum pelaksanaan Fun Run juga menyempatkan waktu untuk menyapa para peserta.

“Kegiatan Fun Run yang kita laksanakan hari ini juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI AL yang ke-77 tahun 2022. Perhatikan faktor keamanan diri dan kondisi fisik saat melaksanakan lari”, tutur Danlantamal IX Ambon

ads

Beliau juga menyampaikan, penyelenggaraan Fun Run Lantamal IX tersebut selain menjadi ajang pembinaan fisik, kegiatan ini juga sebagai momentum mendekatkan TNI AL khususnya Lantamal IX Ambon dengan masyarakat.

“Selain menggiatkan olahraga untuk membentuk fisik yang kuat dan jiwa yang sehat, sehingga dapat menciptakan masyarakat dan bangsa yang baik dan berkualitas, kita juga bisa menikmati suasana dan udara yang segar di dalam komplek Lantamal IX ini”, tambah Brigjen Said Latuconsina.

Menurutnya antusias para peserta untuk mengikuti event ini luar biasa, Brigjen Said Latuconsina menambahkan, pihaknya semangat membuat kegiatan yang sempat dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Sebelum pelaksanaan Fun Run, para peserta juga melakukan pengecekan kesehatan yaitu pengukuran tekanan darah oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Lantamal IX dan dilanjutkan dengan stretching oleh personel Binjasmil Lantamal IX.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!