- iklan atas berita -

METRRO TIMES ( Ambon ) Dalam rangka menyukseskan sekaligus pengamanan kegiatan kejuaraan Pangdam XVI/Pattimura Open Turnament Taekwondo Championship Tahun 2021, yang digelar di gedung Sporthall kelurahan Karang Panjang, Kec. Sirimau, kota Ambon. Kodim 1504/Ambon dalam hal ini para Babinsa Koramil 1504-02 Sirimau Ambon turut serta membantu pengamanan dan mensukseskan jalannya kejuaraan Pangdam XVI/Pattimura Open Turnament kejuaraan taekwondo Championship Tahun 2021. Kamis (25/11/2021)

“Para Babinsa yang bertugas di lapangan salah satu diantaranya adalah Serda Anjaz Maute selaku Babinsa Kelurahan Karang Panjang Kecamatan Sirimau Kota Ambon, yang bertugas di Koramil 1504-02 Sirimau/Ambon menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh peserta dan tamu undangan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) demi keamanan kita bersama dalam mensukseskan kegiatan kejuaraan Turnament ini sampai dengan selesai,” Ujarnya

“Kegiatan ini diawali sambutan, Pangdam XVI/Pattimura terlebih dahulu dengan ucapan salam Taekwondo “Ofh” sekaligus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada para atlit, penyelenggara,pendukung yang turut berpartisipasi membantu pengamanan dan mensukseskan terselenggaranya kejuaraan ini.

“Saya berpesan utamakan faktor keamanan, semangat, junjung tinggi Sportifitas juga Persaudaraan”. Ujar Pangdam

Demikian disampaikan Pangdam saat membuka Pangdam XVI/ Pattimura Open Turnament Taekwondo Championship 2021 yang digelar di Sporthall Karang Panjang, Kota Ambon.

ads

Kegiatan turnamen yang digelar perdana dan berlangsung hingga 28 November 2021 di Maluku ini diikuti oleh 821 atlit dari 30 kontingen 4 Provinsi (Maluku, Malut, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan)  mulai dari kelas dini sampai tingkatan master.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Taekwondo Maluku Bapak Hengky,  beserta sejumlah Forkopimda Maluku diantaranya Plh Sekda Maluku Bapak Ir Sadli Ie mewakili Gubernur Maluku, Kajati Maluku, Kapolda Maluku, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura, Kasdim 1504/Ambon, Ketua Koni Provinsi Maluku, Kadis Pemuda dan Olahraga Maluku.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah atlit dan wasit. Dilanjutkan dengan laporan  dan sambutan Ketua  Taekwondo Provinsi Maluku Bapak Hengky Pelata.

Bapak Hengky dalam sambutannya mengatakan, turnamen yang diselenggarakan di Ambon ini memiliki nilai bagi para atlet taekwondo sebagai ajang unjuk prestasi dan momen evaluasi prestasi atlit sekaligus sarana silaturami serta persahabatan.

“Kami atas nama keluarga besar taekwondo menyambut baik dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini khususnya kepada bapak Pangdam XVI/Pattimura, Salam Olah Raga”, ujarnya.

Tanda pembukaan Turnamen tersebut ditandai dengan pemukulan tifa oleh Pangdam didampingi oleh Kapolda Maluku, PLH Sekda Provinsi Maluku, Kadispora Maluku, Ketua Taekwondo dan Ketua Panitia.

Dengan dipukulnya tifa menandakan bahwa Pangdam XVI/ Pattimura Open Turnament Taekwondo Championship 2021 resmi dibuka.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pengalungan medali kepada perwakilan atlit Kodam XVI/ Pattimura yang mengikut kejuaraan PON XX di Papua oleh Pangdam dan Tamu Undangan.

Tidak lupa penyerahan piala bergilir kepada Ketua Panitia dan penampilan demonstrasi taekwondo oleh kontingen Kodam XVI/Patrimura dalam menyemarakkan kegiatan tersebut.

Pertandingan pertama yang  ditandingkan di 3 arena yaitu arena a junior dan senior, arena b pra cadet c dan cadet, arena c festival dan pra cadet b serta poomsea dengan menghadirkan tim wasit dr provinsi maluku dan  Papua serta Jawa Timur yang diketuai oleh Korlap Bapak Mernes. (Pendim 1504/Ambon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!