- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Bibir Sumbing Gratis bekerjasama dengan Yayasan Celebes Cleft Center (YCCC) Makassar, sebagai bagian dari program Lantamal IX di bidang kesehatan bertempat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Rabu (09/03/2022)

Kegiatan yang akan berlangsung selama selama 4 hari dari mulai tanggal 9 sampai dengan 12 Maret 2022 ini, dibuka melalui acara di Lapangan Rumkital dr. F. X. Suhardjo Ambon, yang di awali dengan laporan kegiatan Baksos Operasi Bibir Sumbing oleh Karumkital dr. F. X. Suhardjo Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh Hariyoso, MMRS dan dilanjutkan dengan sambutan Pembina YCCC
Prof. Dr. drg. Bahruddin Thalib, M. Kes., Sp. Pros.

Dengan mengangkat tema “Senyummu Adalah Bahagiaku”, pembina YCCC dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini karena selain dapat meringankan beban masyarakat Maluku terutama yang menderita bibir sumbing seringkali merasa minder, terkucilkan, kesulitan makan, bernafas, dan berbicara.

Padahal, sumbing bibir dapat dibantu dengan operasi sederhana, namun akses operasi tersebut seringkali sulit didapatkan. Operasi akan membantu anak-anak dengan kondisi bibir sumbing menjadi lebih percaya diri dan mendapatkan kesempatan hidup produktif seperti anak-anak Indonesia lainnya, untuk itu dihimbau kepada masyarakat Maluku jangan lewatkan kesempatan yang baik ini.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing, Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. menyambut baik kerjasama dengan Yayasan Celebes Cleft Center Makassar, dan sampai saat ini sudah 53 peserta yang akan mengikuti operasi bibir sumbing. “Semoga kegiatan operasi bibir sumbing dapat berjalan aman, lancar dan selanjutnya bisa menjangkau wilayah terpencil di Maluku yang membutuhkan” tutur Danlantamal IX.

ads

Hal tersebut selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut (TNI AL) sebagai garda terdepan ikut berperan aktif membantu kesulitan rakyat sekeliling kita.

Para peserta yang mendaftar tidak hanya dari pulau Ambon tapi juga banyak peserta yang datang dari luar pulau Ambon. Kita semua berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!