- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Satu hari setelah libur nasonal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, Lantamal IX Ambon masih terus mengintensifkan gelaran vaksinasi rutin yang berlokasi di Rumkital dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Rabu, 04 Mei 2022.

Target sasaran kali ini 50 dosis peserta vaksin, sebanyak 1. Tim tenaga vaksinator dari Rumah sakit Angkatan Laut dr. F. X. Suhardjo dan menyiapkan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac untuk melayani suntikan vaksin dosis pertama, kedua, dan booster.

Pada gelaran vaksinasi hari ini yang dimulai dari pukul 08.00 WIT sampai 12.00 WIT tercatat usia 18 sampai 55 tahun dan lanjut usia masih mendominasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain masyarakat umum, beberapa keluarga dari personel Lantamal IX yang belum melaksanakan vaksin, ikut juga mengantri melaksanakan suntikan vaksin dosis booster.

“Lantamal IX Ambon akan terus menggelar program pemerintah melaksanakan percepatan serbuan vaksinasi nasional, khususnya di wilayah Maluku,” tutur Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T.

ads

Pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa TNI AL akan terus mendukung program pemerintah melaksanakan percepatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah kerja masing-masing jajaran TNI Angkatan Laut.

Sembari melaksanakan vaksinasi, tim medis tetap mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Ambon dan Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!