- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Guna menekan sebaran Covid-19 diwilayah Maluku, Lantamal IX konsisten berikan layanan Vaksinasi pertama maupun lengkap kepada Masyarakat umum di Posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo Desa Halong kec. Baguala kota Ambon. Pada Jum’at, (24/12/2021).

Libur panjang memberikan potensi melonjaknya jumlah angka kejadian positif Covid-19 yang mulai mereda, berkaca dari hal tersebut sebagai langkah antisipasi menjelang libur Natal dan tahun baru Lantamal IX menghimbau masyarakat Maluku yang belum melaksanakan Vaksin, untuk segera laksanakan Vaksinasi sebagai tindakan Preventif Proteksi diri serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim dan selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Menggunakan vaksin jenis Sinovac, Tim kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo menerjunkan 7 Vaksinator dldengan target 100 Orang. Diawali dengan pendataan, screening, penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi efek dan reaksi dari vaksin yang telah disuntikan serta penyerahan kartu tanda vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi.

Selain melayani Vaksinasi, Posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo juga memiliki tugas untuk memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan Covid-19, termasuk mengajak untuk melakukan vaksinasi.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!