- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Dalam rangka upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 1504/Ambon bekerjasama dengan BNN Provinsi Maluku gelar sosialisasi P4GN dan pemeriksaan test urine bagi personel Kodim 1504/Ambon Semester II TA. 2021. Senin (13/12/2021)

Maraknya Narkoba dikalangan warga Kota Ambon menjadi Atensi bagi Pemerintah Kota Ambon dan aparat setempat. Hal ini sangat berpengaruh besar terhadap lingkungan masyarakat dan lingkungan anggota TNI serta ASN TNI dan keluarganya.

Mengawali kesempatan pertama pengarahan Dandim 1504/Ambon yang diwakili oleh Kasdim 1504/Ambon mengatakan bahwa (STOP & HENTIKAN NARKOBA) kepada seluruh personel baik TNI maupun ASN beserta keluarganya. “Ujarnya”

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1504/Ambon juga menegaskan Konsekuensi dan resiko bagi Pengguna ataupun pengedar Narkoba dikalangan TNI dan Masyarakat, secara umum sudah di atur didalam Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,”Ujarnya Kasdim”

Pada pelaksanaannya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Beny Timisela (BNN Provinsi Maluku dan stafnya), Pasi Intel Kodim 1504/Ambon, Kaur OPS Kodim 1504/Ambon, Personel TNI dan ASN Kodim 1504/Ambon.

ads

Kasdim 1504/Ambon juga memberikan himbauan dan kesempatan kepada personel TNI dan ASN untuk berdiskusi dan bertanya kepada Pemateri seputaran tentang bahaya Narkoba agar seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan P4GN ini mendapatkan pengetahuan tentang bahayanya Narkoba. “Himbaunya”

Bapak Beny Timisela selaku pemateri juga menyampaikan bahwa kami BNN Provinsi Maluku sudah mempunyai data diwilayah mana saja yang sering dijadikan basis transaksi Peredaran Narkotika dan sejenisnya di Wilayah Kota Ambon, antara lain Kec. Sirimau, Kec. Nusaniwe, dan Kec. Baguala adalah tempat ajang percaturan Narkoba di Kota Ambon. “Ujarnya”

Kasdim 1504/Ambon juga menjelaskan bahwa penanganan dan pencegahan terkait dengan Narkoba di wilayah Kota Ambon menjadi tanggung jawab instansi terkait bersama dengan peran Babinsa dan warganya dalam mengumpulkan data dan informasi untuk berkoordinasi dalam proses penindakan bilamana di desa dan wilayah binaannya terindikasi Adanya jalur peredaran Narkoba tersebut. “Jelasnya”

Sehubungan Dengan adanya kegiatan ini, Personel Kodim 1504/Ambon juga melakukan pemeriksaan Test Urine, dengan hasil yang secara keseluruhannya berstatus Negatif. ” Pungkas Kasdim”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!