- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Seiring dengan pemberlakuan New Normal terhadap pandemi virus Corona, Satgas Penanggulangan Covid-19 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) tetap melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas yang ada dilingkungan Kodiklatal. Adapun fasilitas yang mendapat penyemprotan tersebut adalah Masjid Quwatul Bariyah dan Masjid Ibadurohman yang letaknya didalam kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Jumat, (19/6).

Kegiatan penyemprotan kali ini diprioritaskan ke fasilitas sarana ibadah karena sudah digunakan dalam kegiatan ibadah sholat Jumat yang tetap mengacu pada protokol kesehatan. Selain penyemprotan dalam ruangan tempat ibadah tim satgas penanggulangan Covid 19 tersebut juga melaksanakan penyemprotan komplek masjid seperti ruang takmir, taman, jalan dan halaman Masjid.

Dalam penyemprotan ini, Tim Satgas melibatkan empat personil Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Penyemprotan diawali dari ruangan masjid, mimbar imam kemudian menuju ruang takmir, halaman dan taman serta jalan disekitar masjid

ads

Sejak merebaknya virus corona di Jawa Timur, Kodiklatal telah menerapkan protocol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona diantaranya penggunaan masker, melaksankan social distancing dan physical distancing.

Selain penyemprotan di fasilitas ibadah tim Satgas penanggulangan Covid-19 juga mengadakan penyemprotan disinfektan di beberapa gedung fasilitas pendidikan Kodiklatal yang dilakukan secara periodik mulai ruang kelas, mesing atau barak hingga beberapa gedung Mako baik di Pusdik, Kodik maupun staf mako Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!