- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai Juru I Bintara Urusan Permesinan dan Kelistrikan di KRI, Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI Angkatan Laut Angkatan Ke-52 Kejuruan Mesin dan Listrik yang saat ini sedang menempuh pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Kodiklatal mengikuti Latihan Praktek (Lattek) Sistem Kendali Mesin (Sisdalsin) di Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya Kamis, (25/11/2021).

Kegiatan Lattek yang dilaksanakan selama dua hari dibuka oleh Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P selaku selaku Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Sistem Kendali Mesin siswa Diktukba TNI AL Angkatan Ke-52 Kejuruan Mesin dan Listrik.Tampak hadir dalam acara tersebut Komandan Sekolah Bintara Pusdiktek Letkol Laut (T) Sungkono, A.Md. sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek Siswa Diktukba serta Komandan Sekolah Perwira dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdiktek.

Danpsudiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari Lattek ini adalah untuk membekali para siswa tentang pengendalian mesin, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan TNI/TNI Angkatan Laut. Dengan sasaran lattek yaitu melaksanakan bagan dan pengoperasian Sisdalsin, mempelajari sistem utama IRPCS, serta mengadakan perbaikan auxiliary system (sistem bantu) dengan baik dan benar.

Berbagai materi Lattek Sistem Kendali Mesin diberikan berkaitan dengan bagan dan pengoperasian Sisdalsin, sistem utama IRPCS, perbaikan auxiliary system (sistem bantu), dan konstruksi IRPCS. Selesai mengikuti Lattek ini diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan sistem kendali mesin dengan baik dan benar, sehingga diharapkan bisa menjadi prajurit TNI AL yang unggul, profesional dan modern sesuai bidang tugasnya.

ads

Disisi lain Danpusdiktek ini menyampaikan dengan melihat situasi kondisi saat ini khususnya dimasa Pandemi Covid-19 ini proses pembelajaran yang dilaksanakan di Kodiklatal harus tetap terlaksana dengan baik agar bekal pengetahuan dan keterampilan yang diberikan kepada siswa bisa optimal, oleh sebab itu protokol kesehatan untuk mencegah tertularnya Covid-19 harus ditaati dengan disiplin yaitu memakai masker selama kegiatan lattek berlangsung dan juga pada setiap kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh siswa, mencuci tangan sesering mungkin baik sebelum Lattek maupun sesudah Lattek, menjaga jarak selama kegiatan latihan, menghidari kerumunan seoptimal mungkin dan membatasi mobilitas untuk menghindari terpapar Virus Covid-19. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!