- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Masa reses dipakai anggota Dewan DPRD Jatim untuk penyerapan aspirasi masyarakat (Pasmas). Pasmas Anggota Komisi E DPRD Jatim, dari Fraksi Partai Demokrat, Hartoyo S.H., M.H., diadakan di Tambak Lumpang RT 03/ RW 04, Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal Surabaya, Senin (9-11-2020).

Hartoyo S.H., M.H., yang telah 2 periode menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, mengatakan, reses itu tujuannya menerima keluhan-keluhan atau aspirasi masyarakat yang harus ditindaklanjuti. Seperti di daerah Tambak Lumpang ini masalah banjir yang belum adanya saluran air ini perlu penanganan serius, karena ini dampaknya luar biasa. Karena banjir ini orang mau keluar tidak bisa. Nah ini harus cepat-cepat dirembuk agar supaya dianggarkan untuk 2021.

“Jalan dulu atau gorong-gorong dulu, kalau bisa dua-duanya jalan. Ini sebenarnya kewenangan dari Pemkot, tetapi tidak ada salahnya bisa dikaver dua APBD baik itu Pemkot dan Pemprov, kalau dari Pemkot kurang mampu bisa dimintakan di Provinsi,” tegas Hartoyo.

ads

Menurut Hartoyo, untuk memperlancar proses pembangunan gorong-gorong dan jalan, agar supaya dibentuk panitia kecil yang dirapatkan oleh warga masing-masing, dan tentunya RT sebagai koordinatornya. Setelah itu baru kita rapatkan lintas RT, RT 1 sampai 6, karena keluhanya nanti masing-masing RT tidak sama, ini perlu panitia sehingga masalah-masalah itu bisa menemukan solusi yang memecahkan masalah.

Karena daerah Tambak Lumpang merupakan daerah pemukiman yang baru, maka warga ada masalah dengan letak tiang listrik.

“Masalah warga Tambak Lumpang RT 03 RW 04 mengenai tiang listrik /PLN yang berada di tengah jalan walaupun PLN berdiri lebih dulu daripada tata letak rumah warga, tetapi tidak masalah kalau mengganggu harus dipinggirkan, yang penting fungsinya itu tidak hilang,” pungkas Hartoyo. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!