- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Malang) – PT PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek UPMK II, menyalurkan bantuan kepada Komunitas rajut Nenjap, di Kepanjen Kabupaten Malang. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian salah satu BUMN terhadap masyarakat. Penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ini berlangsung di NYO Castle Hotel Kepanjen, Selasa (29/9). Dengan tetap memenuhi protokol Kesehatan.

Manajer PLN Pusmanpro UPMK II Romy Satya Adiwardhana mengatakan, “PLN selain berkomitmen listrik sebagai media untuk memajukan perekonomian dan memajukan kualitas hidup masyarakat, juga bisa berwawasan lingkungan. Penyerahan bantuan melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan wujud kepedulian perusahan terhadap lingkungan. Ia berharap dengan bantuan ini tepat sasaran dan bisa dimonitor perkembangannya. Untuk itu Pusmanpro UPMK II menggandeng Human Initiative (HI) untuk bisa menyaring, memilih dan menetapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bisa disupport supaya menjadi lebih tangguh dan mandiri. Dengan demikian bisa meningkatkan kualitas kehidupan dan perekomian yang lebih baik. Salah satunya adalah komunitas rajut Nenjap di Kepanjen.

Sementara itu Kepala Cabang Human Initiative Jawa Timur, Muthori mengatakan HI merupakan lembaga sosial yang sudah go international. Pada 2008 telah mendapatkan registrsasi di Perserikatan Bangsa Bangsa. HI mempunyai tiga program besar yaitu pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak bencana, Pedampingan, program-program berkaitan dengan anak-anak yang terkait dengan pendidikan, keamanan dan lainnya. “Misi yang diemban adalah menjalin kemitraan dengan stakeholder yang ada di Jawa Timur”.
“Human Initiative akan melakukan pendampingan kepada pengrajin dari sisi skill dan ketrampilan serta marketing. Dan berharap ada kolabarasi yang baik diantara steakholder yang ada dengan demikian kualitas kehidupan dari para anggota komunitas ini menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah setempat dengan kehadiran perwakilan dari Kecamatan Kepanjen, Kelurahan Kepanjen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Malang.

ads

Ketua komunitas rajut Nenjap Luluk Rahmawati menuturkan bantuan sangat bermanfaat bagi anggota komunitas. “Terima kasih yang tak terhingga atas bantuan ini. Di masa pendemi Covid-19 ini masih ada yang peduli kepada kami,” kata Luluk di Base Camp komunitas rajut Nenjap Jalan Welirang 56 Kepanjen, Malang. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!