- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Maluku Tengah – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1504-03/Saparua Serda Tarigan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ihamahu , Kecamatan Saparua Timur, Maluku Tengah. Kamis (30/9/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh seorang Babinsa dalam rangkae menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air sejak dini terhadap anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri Ihamahu tersebut.
Kegiatan wasbang ini mendapat sambutan baik dari Siswa – Siswi.

Ditempat kegiatan Babinsa menjelaskan, bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini kepada siswa-siswi Sekolah Dasar, karena anak pada usia dini merupakan usia yang strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu pula kegiatan wasbang ini untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.
Generasi muda, pada era globalisasi saat ini harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaanmencintai negeri dan bangsanya,” tutur Babinsa.

Disamping mengajar materi Wasbang Babinsa juga memberikan edukasi terkait pandemi covid 19 dengan memberikan himbauan agar supaya selalu menaati protokoler kesehatan dengan manaati 5M yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas diluar rumah selama masa pandemi covid 19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!