- iklan atas berita -

METRO TIMES ( AAmbon ) Malteng — Babinsa Koramil 04 Salahutu Kodim 1504/Ambon Serka Aldrin S dan Serda J. Pical melaksanakan pendampingan dan pemantauan seakligus pengamanan pelaksanaan Kegiataan Penyuntikan VAKSIN SINOVAC & ASTRA ZENECA COVID – 19 Terhadap Lansia, Pelayan Publik, dan Masyarakat Umum, yang dilaksanakan di Puskesmas Perawatan Negeri Waai Kec.Salahutu Kab.Malteng. Kamis (30/9/2021).

Pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid – 19 dipimpin langsung Kepala Puskesmas Perawatan Waai Ibu. Natassia F. C. Lekatompessy, S.Kep

Adapun Rangkaian Kegiataan Penyuntikan Vaksin Covid – 19 Pada Puskesmas Perawatan Waai yaitu Pendaftaran, Pengecekan Suhu Tubuh, dilanjutkan Tensi, Screening, Vaksinasi dilakukan oleh Ibu Deselfa Liklioy, AMd,Keb. Jurlis Imunisasi setelah vaksin dilakukan Observasi selama 30 menit.

Untuk Lansia ,pelayan publik ,dan masyarakat umum yang terdaftar untuk mendapatkan Penyuntikan Vaksin Covid -19 berjumlah 83 (Delapan puluh tiga) dengan rincian
VAKSIN KE 1 yang sudah terdaftar 55 Orang yang sudah dirvaksin 55 Orang
Kemudian untuk *VAKSIN KE 2* terdaftar 28 Orang Tervaksin 28 Orang.

Ditempat berbeda Danramil 04/Salahutu Letda Inf M. Jen Anjarang mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kehadiran Babinsa disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

ads

Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Kamihimbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, tandasnya.

Saya bersama Babinsa selalu mengajak masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi, untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut divaksin, tidak usah peecaya berita berita hoax dan, jauhi pikiran negatif tentang vaksin Covid -19″, Pungkas Danramil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!