- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) —  Mengenang Satu Tahun Wafatnya Hj. Kristiani Herrawati, Binti Sarwo Edhie Wibowo. Ibu Negara Presiden Republik Indonesia Ke-6.

Kutipan sebagian tulisan kenangan dan curahan hati Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono kepada mendiang istri Ani Yudhoyono.

SETAHUN TELAH KULALUI
“ISTIRAHATLAH DENGAN TENANG ISTRIKU TERCINTA”

Oleh: Susilo Bambang Yudhoyono

ads

Alhamdulillah, tahun terberat dalam hidupku telah kulalui ~ 1 Juni 2019 – 1 Juni 2020. Setahun sudah Ani Yudhoyono, belahan jiwaku, menghadap Sang Pencipta, Allah SWT. Istirahatlah dengan tenang Memo, cintaku abadi bersamamu. Bawalah kenangan indah bersamaku dan semua orang yang sangat kau sayangi ~ Agus, Annisa dan Aira, serta Ibas, Aliya, Airlangga, Sakti dan Gayatri….

Siti Anggraenie Hapsari (SAH) kader partai Demokrat, yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya mengatakan, kita mengadakan pengajian untuk mengenang satu tahun wafatnya ibu Ani Yudhoyono, agar beliau diterima dan diberitempat yang layak di sisi Allah SWT. Saya tahu beliau ibu Ani Yudhoyono sebagai Ibu negara. Saya sangat mengagumi beliau. Dengan melihat betapa terpukulnya bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah ibu Ani meninggal, sehingga saya merasa betapa berartinya ibu Ani Yudhoyono dalam kehidupan bapak SBY.

Keberhasilan seorang suami, tentu tidak lepas dari dorongan wanita hebat di belakangnya.

“Saya sangat kagum beliau, karena beliau orang yang penampilannya cantik dan elegan, hatinya juga cantik. Ibu Ani banyak memberikan inspirasi bagi kita wanita Indonesia. Ibu Ani walaupun dari keluarga berada, tetapi setia mendampingi dan mensupport pak SBY dari pangkat yang masih Letnan TNI AD, merangkak dari bawah menuju keberhasilan,” terang Henny disela-sela acara pengajian mengenang Satu Tahun Ani Yudhoyono, di kediaman Surabaya, Senin (1 – 6 – 2020).

Menurut Henny, beliau Ani Yudhoyono orang yang sangat sabar, beliau juga wanita super. Wanita super, sangat ideal sebagai sosok wanita Indonesia. Dengan kelembutannya, tetapi dibalik kelembutan beliau sangat tegas. Beliau dengan penampilan yang khas seorang wanita Indonesia, apalagi kalau memakai kebaya, beliau sangat cantik luar biasa, dan itu saya sangat bangga.

Lebih lanjut Henny mengutarakan, ibu Ani Yudhoyono seorang wanita yang luar biasa, hebat, kuat, dan akhirnya bisa mengantarkan keberhasilan pak SBY menjadi orang nomer 1 di Indonesia. Yang harus dicontoh dari Ibu Ani Yudhoyono itu kedisiplinannya. Beliau wanita yang sangat disiplin, sehingga beliau mengantarkan keluarganya menjadi keluarga yang sangat ideal.

“Sebagaimana ibu Ani Yudhoyono yang menyayangi keluarganya, itu kita bisa ambil contoh, agar kita bisa menjadi orang yang disiplin, orang tua yang disiplin untuk menerapkan kebersihan di dalam menghadapi pandemi Covid ini, dan untuk mematuhi protokol-protokol yang ditetapkan pemerintah dalam pencegahan Covid,” paparnya.

“Ibu Ani Yudhoyono sangat mencintai orang tua, mencintai keluarga dan juga sifat kedisiplinannya. Saya yakin kalau kita semuanya warga Surabaya, warga Jawa Timur, bisa mengambil hikmah kedisiplinan, kesabaran, penyayang keluarga dari ibu Ani. Saya yakin kita semuanya segera terbebas dari pademi Covid ini,” pungkas SAH. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!