- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Mewabahnya vorus corona disease (Covid-19) yang menghimbau agar pembelajaran dengan sistem jarak jauh, untuk itu para dosen maupun pengajar dituntut memahami teknologi dengan cepat.

Direktur Sistem Informasi Untag Surabaya, Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT, Senin (13/4) mengatakan, bicara mengenai konten kreatif dalam pembelajaran jarak jauh, maka yang harus diutamakan yaitu sebagai pengajar harus bisa dan paham teknologi.

‘’Mau tidak mau ditengah adanya wabah Covid 19 ini sebagai pengajar yang tadinya gaptek (gagap teknologi) atau anti teknologi sekarang harus paham tentang teknologi,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, agar memudahkan dan mempercepat dosen dalam pakternya diberikan konten kreatif ±100 template yang bisa tinggal digunakan. Tanpa perlu paham Corel, Photoshop namun yang terpenting bisa PowerPoint (ppt).

‘’Kami berikan platform konten yang paling mudah dan asumsi kami adalah ppt, kami contohkan bagaimana memaksimalkannya menjadi interaktif, menjadi video, dan yang lainnya,’’ jelas dosen teknik informatika itu.

ads

Hanya tinggal mengganti konten atau nama yang sesuai dengan mata kuliahnya nanti bisa di olah dan dimasukkan ke Elitag masing-masing. ‘’Bagaimana membuat layout yang bagus salah satunya kita akan ajarkan bagaimana membuat banner perkuliahan,’’ ujarnya.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!