- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M melaksanakan peninjauan ke fasilitas pendidikan di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang berlokasi di Gunungsari Surabaya, Jumat, (15/5).

Sebelum peninjauan Wadan Kodiklatal diterima langsung Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Kolonel Marinir Sarjito dan pejabat Utama Kodikmar diantaranya Wadan Kodikmar, Komandan Pusdikif, Komandan Pusdikkav, Komandan Pusdikart dan Komandan Pusdikbanpur selain itu hadir pula para Kabag dilingkungan Kodikmar.

Adapun fasilitas pendidikan Kodikmar yang dapat peninjauan antara lain gedung mess dan barak yang di tempati para siswa, fasilitas kelas dan beberapa fasilitas lainya. Peninjauan ini dalam rangka persiapan penerimaan siswa korps marinir yang akan menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan di Pusat Latihan Dasar Kemeiliteran (Puslatdiksarmil) Juanda.

Disela sela peninjauan Wadan Kodiklatal berpesan agar para prajaurit Kodikmar senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kodikmar Kodiklatal. Mengingat siswa yang akan masuk di Kodikmar mendatang dalam jumlah yang cukup besar. (nald)

ads