- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur siap menggelar KONI Jatim Award 2023 di HARRIS Hotel & Conventions Gubeng, Surabaya, pada Kamis (18/1). Acara penghargaan ini menjadi wadah apresiasi bagi insan olahraga dan patriot-patriot olahraga yang telah mengukir prestasi gemilang, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Penghargaan tahunan ini memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, setelah sukses digelar pada tahun 2022 lalu. KONI Jatim Award akan memberikan apresiasi kepada atlet putra terbaik, atlet putri terbaik, pelatih terbaik, tim/beregu terbaik, serta atlet muda potensial. Selain itu, juga akan diberikan penghargaan kepada stakeholder terkait, seperti KONI daerah terbaik, pemerintah peduli olahraga, pengurus provinsi cabang olahraga, dan Tokoh Peduli Olahraga.

Muhammad Nabil, Ketua KONI Jatim, menyampaikan bahwa KONI Jatim Award merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi dan prestasi insan olahraga di Jawa Timur. Penghargaan ini tidak hanya diberikan kepada atlet, tetapi juga kepada pembina, kepala daerah, dan individu lain yang mendukung perkembangan olahraga di daerah tersebut.

“Ini bentuk pengakuan kita terhadap sumbangsih, prestasi siapapun insan olahraga di Jawa Timur yang memberi kontribusi melalui dunia olahraga. Ada atlet, pembina, kepala daerah, dan orang yang mau mengayomi kita beri apresiasi, kita beri legacy agar @ daerah lain, atlet lain punya semangat yang mening untuk meng-upgrade diri lebih baik,” ungkap Muhammad Nabil

ads

Nabil menekankan bahwa melalui KONI Jatim Award, keseriusan dalam pengembangan industri olahraga dan pariwisata olahraga di Jawa Timur menjadi lebih terlihat. Selain meningkatkan prestasi atlet, ada tuntutan baru untuk mengembangkan sektor industri olahraga dan pariwisata olahraga sebagai langkah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semua kegiatan olahraga tidak hanya berhenti pada prestasi saja. Itu kontribusi olahraga membangun daerah. Kita banyak saksikan negara terkenal karena prestasi olahraga,” jelasnya.

Nabil juga menjelaskan bahwa pemilihan dan penilaian nominasi peraih KONI Jatim Award melibatkan unsur wartawan dan media yang tergabung dalam Bidang Media dan Humas KONI Jatim. Hal ini dilakukan untuk memastikan objektivitas dalam penilaian dan memastikan bahwa semua prestasi atlet dan pelatih yang diakui memiliki dasar yang kuat.

“Pemilihan, pemilahan, dan penilaian yang masuk dalam nominasi peraih KONI Jatim Award ini melibatkan unsur wartawan dan media yang selama ini berhimpun bersama Bidang Media dan Humas KONI Jatim. Karena itu kami juga melibatkan mereka dalam penilaian sehingga nantinya hasil dari KONI Jatim Award ini terjaga objektivitasnya,” tegas Nabil.

Pemilihan atlet dan pelatih terbaik tahun 2023 didasarkan pada prestasi di berbagai ajang multievents seperti SEA Games 2023, Asian Games 2023, serta prestasi di single events, seperti kejurnas, kejuaraan internasional, bahkan kejuaraan dunia sepanjang tahun 2023. Selain itu, hasil dari ajang Porprov VIII 2023 juga akan dipilah untuk menemukan atlet yang layak menjadi rising star atau atlet masa depan.

Dengan KONI Jatim Award 2023, diharapkan semangat prestasi dan kontribusi positif insan olahraga di Jawa Timur dapat terus menjadi inspirasi bagi generasi mendatang, sambil mendukung pengembangan industri olahraga dan pariwisata olahraga di wilayah tersebut.

Disisi lain Ketua Muayhai Jawa Timur baso juherman menyatakan Alhamdulillah hari ini dari cabor muayhtai mendapatkan Penghargaan dari Koni Jatim Award 2023.

Ini kerja keras anak anak bisa mendapatkan penghargaan terima kasih juga buat pemberi penghargaan.

Saya bangga bisa mendapatkan penghargaan dari KONI Jatim award 2023 ini kerja keras anak anak pertanding secara rutin sehingga sepanjang tahun muncul atlet -atlet yang secara profesional dan sehingga mendapat emas danjuara umum terus menerus.

Harapan nya semoga juara umum kali ini di pertahankan.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!