- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Memperingati Hari Armada Republik Indonesia yang akan jatuh pada tanggal 5 Desember 2023,

Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) berhasil menyabet juara Kedua perolehan medali terbanyak dalam lomba renang yang diselenggarakan oleh Komando Armada II (Koarmada II) , bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro 15, Surabaya. Kamis (23/11,/2023).

Lomba renang wilayah Surabaya yang diikuti oleh 1.000 peserta dari Prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini, mengusung tema ”Melalui Lomba Renang Armada RI Tahun 2023, kita Tumbuh Kembangkan Potensi Atlet-Atlet Renang khususnya Prajurit TNI AL.” Peserta renang kali ini hadir dari berbagai satuan diantaranya yakni Kodiklatal, Koarmada II, AAL, Puspenerbal, Lantamal V, STTAL, Pasmar-2, Satlinlamil, RSPAL dr. Ramelan, serta Puskopaska TNI AL.

Dari hasil kejuaraan tersebut, Tim Renang Kotama TNI AL yang meraih medali terbanyak adalah Juara 1 Pasmar-2 dengan perolehan 4 emas, 3 perak, 1 perunggu. Di tempat kedua, Kodiklatal memperoleh 2 emas, 5 perak, 2 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga Puskopaska TNI AL memperoleh 2 emas, 2 perunggu.

ads

Adapun atlet-atlet Kodiklatal yang mendapatkan medali yaitu, 2 Medali Emas diraih oleh Serda Jas/W Leniency Choiril Ardy di kategori Bebas Putri, Nomor 100 M dengan waktu 1:10 detik, dan kategori Bebas Putri, Nomor 50 M dengan waktu 31:02 detik.

Sedangkan 5 Medali Perak diraih oleh Serda Nav/W Aulia Nur Ayu Sabila di kategori Dada Putri, Nomor 50 M dengan waktu 44:64 detik, dan kategori Dada Putri, Nomor 100 M dengan waktu 1:37 detik, serta Serda Jas Rizqy Bagus Mulyono di kategori Dada Putra, Nomor 100 M dengan waktu 1:16 detik.

Selain juara perorangan, Serda Rizqy bersama Serda Ramdani, Serda Fauzi dan Serda Oktadian berhasil meraih medali perak dalam renang estafet 4 × 50 M, kategori Bebas Putra dengan waktu 1:52,55 detik, dan renang estafet 4 × 50 M kategori Dada Putra dengan waktu 2:27 detik.

Sementara itu, atlet Kodiklatal lainnya yang meraih 2 Medali Perunggu yakni, Serda Saa Fauzi Fannyla kategori Bebas Putra, Nomor 100 M dengan waktu 1:02 detik, dan Serda Jas M. Ramdani Salihin kategori Bebas Putra, Nomor 50 M dengan waktu 27:79 detik.

Kejuaraan cabang olahraga perairan ini, Kodiklatal yang mengirimkan 13 atlet renang terdiri dari 9 Pria dan 4 Wanita merupakan para siswa dan antap Kodiklatal hasil pembinaan dari Ka Yanus Renang Letkol Laut (S) Bambang Hadiwijaya, Official Mayor Laut (KH) Raymond Alexius Blake, dan pelatih Lettu Mar Dhody Adi Chandra dan Lettu Laut (KH) Dika Budi R., serta Pendukung lainnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!