- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah disela-sela kesibukannya dengan didampingi Kepala Dispen (Kadispen) Kodiklatal, Kolonel Marinir Suharyono mengunjungi kantor Dispen Kodiklatal, dan berkesempatan melaksanakan Panen Buah Naga di Taman Ketahanan Pangan Dispen Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis (15/02/2024).

Panen Buah Naga ini ditandai dengan Dankodiklatal memetik Buah Naga langsung dari pohonnya yang diikuti para personel Dispen lainnya dalam suasana penuh keakraban. Pohon buah naga ini dapat dinikmati hasilnya yang tentunya bisa menjadi tambahan vitamin dan nutrisi bagi kesehatan prajurit.

Pada kesempatan ini, Dankodiklatal menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kinerja personel Dinas Penerangan Kodiklatal atas Program Kerjanya terkait dengan Program Ketahanan Pangan yang memanfaatkan lahan kosong untuk mendukung program Pemerintah, khususnya TNI Angkatan Laut dan Kodiklatal.

Dengan terlaksananya program ini membuktikan bahwa area sekitar lahan Dispen Kodiklatal dapat dimanfaatkan sehingga bisa menghasilkan panen buah naga yang sangat bermanfaat khasiatnya bagi kesehatan tubuh ,dan tanaman lainnya seperti buah mangga dan jambu Kristal yang sudah mulai berbuah juga.

ads

Sementara itu, menurut Kadispen Kodiklatal mengatakan bahwa dengan adanya program penanaman buah di lahan Dispen Kodiklatal ini, diharapkan dapat mewujudkan apa yang diinginkan oleh kita semua bahwa lahan kosong di sekitar Dispen Kodiklatal ternyata bisa dimanfaatkan sebagai lahan hijau ketahanan pangan, yang merupakan program berkelanjutan yang dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta bisa dinikmati hasilnya oleh personelnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!