- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya) – Dra. Lucy Kurniasari, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, bersama BKKBN Jawa Timur menggelar “Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja” di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia), Sukolilo, Surabaya. Jumat, (09/2/2024).

Ning Lucy, sapaan akrabnya, saat ditanya mengenai target kursi DPRD Kota Surabaya, ia optimis merah 6 kursi dari seluruh Dapil di Surabaya. Menurutnya, pada dapil 5 targetnya ada 2 kursi, jadi tiap Dapil ada perwakilan kursi dari Partai Demokrat.

Sedangkan posisi kursi untuk DPR RI, Ning Lucy yang sudah menjalani 3 periode, yang akan memasuki periode ke 4 akan tetap menjalani amanah masyarakat Surabaya – Sidoarjo.

“Saya sendiri mempertahankan kursi DPR RI untuk periode ke-4nya di Senayan. Kita saat ini fokus realisasi pemantapan suara dari rakyat tiap masing-masing TPS. Itu cukup perhitungan kami, bisa mampu bertahan pada kursi petahana sebelumnya, bahkan kalau bisa tambah kursi lagi,” terangnya usai acara sosialisasi kepada media.

ads

Mengenai perkembangan peran politik perempuan yang dilatih, dibina, dididik oleh partai Demokrat yang sudah keterwakilan 30%, secara khusus kata Lucy, semuanya bergerak, menggaet suara dari semua elemen masyarakat.

“Target kami pada suara DPR RI mencapai 100.000 suara. Tiap hari ada 7 – 8 kegiatan yang kita hadiri, tiap kegiatan dihadiri 400 orang, dan targetnya bisa optimis meraih dukungan 1000 suara dan lebih tiap harinya. Meskipun masa kampanye berakhir besok, kita terus bergerak ke akar rumput masyarakat,” papar Caleg DPR RI nomor urut 1, Dapil Jatim 1 (Surabaya – Sidoarjo)

Ditanya mengenai partisipasi pada kampanye akbar paslon 02 Prabowo-Gibran di GBK besok, Lucy sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya menegaskan, pihaknya masih fokus konsolidasi saksi-saksi di 8.167 TPS di kota Surabaya.

“Kita bantu kesolidan suara partai Demokrat dan Prabowo-Gibran melalaui pematangan pelatihan para saksi-saksi di TPS yang kami persiapkan. Ini tanggungjawab yang besar bagi saya untuk seluruh tim pemenangan yang ada,” tuturnya.

Perlu diketahui, Ning Lucy tidak sendirian dalam mensosialisikan Program Bangga Kencana, turut dihadiri mantan Sekdaprov Jatim Dr. H. Rasiyo, M.Si., yang juga Caleg DPRD Prov. Jatim dari Partai Demokrat no. urut 1, Dapil 1 (Surabaya).

Sementara Dr. H. Rasiyo, M.Si., Caleg DPRD Prov Jatim nomer urut 1, Dapil 1 Kota Surabaya menyampaikan kepada warga Kecamatan Sukolilo, bahwa diharapkan pada tanggal 14 Februari 2024 masyarakat hadir di TPS untuk memberikan suara, jangan golput. Karena suara kita untuk 5 tahun sekali menentukan pemerintahan dan kebijakan yang akan dirasakan oleh masyarakat.

Ia melanjutkan, demikian pula dengan memilih wakil rakyat, yang akan membantu memperjuangkan penyelesaian permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Rasiyo yang berlatar belakang sebagai guru kemudian menjadi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, sampai terakhir dipercaya menjadi Sekda Prov. Jatim. Karena prestasi dan integritasnya.

“Pilihlah wakil rakyat yang anda yakini bisa membantu permasalah warga. Lihat track recordnya dan kenali orangnya yang bisa dipercaya, sehingga wakil anda amanah,” tandasnya.

“Satu suara sungguh berarti untuk menentukan masa depan bangsa dan negara. Dan menentukan wakil rakyat yang amanah, tidak korupsi uang rakyat,” imbuhnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!