- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Semua partai politik (parpol) yang akan bertarung dalam Pemilu 2024 sudah siap melakukan persiapan, termasuk Partai NasDem.

DPD Kota Surabaya partai NasDem menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) guna mempersiapkan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun politik 2023 – 2024.

Ketua DPD kota Surabaya partai NasDem, Robert Simangungsong mengatakan, Agenda Rapimda kali ini untuk mempersiapkan agenda-agenda kita di tahun 2023 untuk menghadapi Pemilu 2024. Jadi fokus kita bagaimana partai NasDem bisa all out untuk memenangkan Pilpres maupun Pileg.

Robert melanjutkan, karena kita di tahun 2024 bulan Februari sudah masuk Pemilu, sedangkan persiapannya di tahun 2023. Jadi kita persiapan program-program untuk tahun 2023 menyongsong Pilpres dan Pileg dimana dalam Pileg ini kita berharap kota Surabaya dapat 8 kursi dan Presiden yang kita usung, yang saat ini masih Bakal Calon Presiden, tapi sudah diusung partai NasDem pak H. Anies Rasyid Baswedan bisa memenangkan pertarungan Pilpres di Jawa Timur khususnya di kota Surabaya.

ads

“Pada Rapimda menjadi Konsolidasi dari semua wakil ketua DPC Kecamatan se-Surabaya. Jadi semua wakil ketua membuat program-program yang sekarang ini masih dalam tahap pembahasan. Nanti kita masuk ke tahap pembahasan program yang sudah masuk yang sudah disampaikan oleh wakil ketua pada siang hari ini untuk bisa segera masuk tahun 2023 bisa dilaksanakan dan dirasakan masyarakat,” terang Robert antusias NasDem tambah dicintai masyarakat.

“Jadi pada Rapimda kali ini banyak hal-hal yang kita bahas, termasuk perekrutan saksi-saksi, termasuk juga persiapan struktur dari tingkat DPD sampai dengan DPRt,” tandas Robert.

“Kita NasDem kota Surabaya banyak melakukan kegiatan, yaitu kegiatan-kegiatan yang sifatnya pendidikan politik yang langsung terjun di masyarakat, agar supaya mereka tahu sistem pencoblosan dan bagaimana agar mereka juga siap dalam menghadapi Pileg maupun Pilpres nanti,” ujarnya.

Sedangkan mengenai program sosial media (Sosmed) yang akan digiatkan partai NasDem.
Sekretaris DPD kota Surabaya Partai NasDem, Deddy Setio menyampaikan, di Medsos nanti kami akan lebih mengaktifkan media sosial yang ada, misalnya Instagram, Whatsapp, Facebook, dan Twither. Agar masyarakat lebih mengetahui gerakan perubahan partai NasDem untuk mensejahterakan masyarakat dan juga bisa memberi masukan kepada kami apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Dan kita akan buat konten-konten dengan wakil ketua bidang media, karena kehidupan masyarakat sekarang tidak bisa lepas dari Medsos. Jadi semua wakil ketua, juga yang milenial untuk mengaktifkan konten-konten yang memperkenalkan NasDem, karena banyak pemilih-pemilih yang milenial itu yang masuk dalam rancang jangkauan kita,” tegasnya.

Sementara Bendahara DPD kota Surabaya partai NasDem David Indra Priyatna menjelaskan, bahwasanya nanti dari wakil ketua bidang cyber itu akan membuat konten-konten yang bisa menjelaskan yang benar. Sehingga konten yang sifatnya negatif atau Hoax itu bisa kita counter (menangkal) dengan berita-berita yang positif pastinya. Demi untuk Indonesia yang lebih baik dan untuk kemajuan di partai NasDem.

Ketua DPD kota Surabaya partai NasDem menambahkan, Kita targetkan di kota Surabaya mencapai 8 kursi, karena saat ini kita sudah ada 5 Dapil yang sudah terisi 3 anggota dewan di 3 Dapil yang sudah terisi. Dan itu bisa kita kalikan 2 jadi 6 anggota dewan, ditambah 2 Dapil yang belum terisi, dari Dapil 3 dan Dapil 4, kita berharap kita bisa dapat satu anggota dewan di Dapil yang belum terisi.

“Kesiapan Bacaleg NasDem, kesiapan kita sudah hampir 80% Bacaleg yang sudah kita adakan pertemuan dengan Caleg-Caleg yang mau mencaleg disetiap Dapil. Kita sudah ada rapat koordinasi dengan mereka agar mereka juga turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan partai NasDem maupun mensosialisasikan di wilayah mereka masing-masing,” ujarnya.

“Harapan kita kepada masyarakat, untuk coblos partai NasDem, karena partai NasDem itu tanpa Mahar dan partai yang membawa perubahan untuk seluruh kehidupan masyarakat Indonesia,” pungkas Rebert. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!