- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Anggota DPRD Kota Surabaya, Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan Riswanto, S.Kom., M.I.Kom melaksanakan reses ke VI di daerah pemilihan Dapilnya di Perumahan Pantai Mentari, Kenjeran Surabaya, Senin (18/10/2022).

Anggota DPRD Kota Surabaya Komisi B, Riswanto menyampaikan, Reses di Bulak ini mendapat perhatian dan antusias warga Bulak yang tinggi sehingga yang hadir sampai ratusan orang. Kecamatan Bulak posisi di pinggir pantai jadi ada menyuarakan inspirasinya yang dari nelayan, terus ada juga yang toko masyarakat. Yang di pinggir pantai itu minta tanggul dan pemecah ombak.

“Memang kalau di lihat dari pinggir pantai kalau laut lagi pasang itu air bisa masuk sampai ke rumah penduduk, itu nanti kita sampaikan ke Dinas nanti seperti apa esekusinya,” terang Riswanto.

ads

Memang terkait dengan pemecah ombak itu berhubungan dengan Kementerian Kelautan dan itu juga dengan pembangunan PUPR jadi nanti akan kita kawal dari Dewan Eksekutif sampai kita Kementerian.

“Sebenarnya 2014 kemarin ini sudah saya pernah usulkan, bahkan kita sampai konsultasikan ke Kementerian, dan memang itu adalah bagian dari wewenang mereka tapi mereka akan bekerja kalau ada usulan dari wilayah tersebut,” jelasnya.

Peserta reses yang ke VI di Perumahan Pantai Ria Kenjeran
Riswanto menuturkan terkait dengan nelayan tadi yang paling dikeluhkan itu adalah pengerukan jalannya perahu itu juga sudah di kordinasikan dengan teman – teman perikanan dan kelautan dan mudah – mudahan bisa di respon secepatnya.

“Itu juga salah satu dari tugas kita memang tugas kita kalau turun reses itu adalah menjaring aspirasi apapun aspirasinya harus kita tampung dan harus di sampaikan kepada Eksekutif,” tuturnya.

Kalau saya lihat tadi ada menyampaikan bahwa gedung SD itu tidak berfungsi sudah tidak difungsikan mereka meminta untuk dijadikan balai serbaguna, ini nanti akan saya koordinasikan dengan Dinas Pendidikan.

“Ini kan reses yang ke enam ada banyak UMKM yang mengeluhkan terkait pengurusan Nomor Induk Berusaha (IMB) nah itu yang menjadi kendala dan yang di keluhkan di teman-teman UMKM yang selama saya reses ini,” tutupnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!