- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) –  Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Dr. Taufik Arief meresmikan pembukaan Seminar Kesehatan dengan Tema “Kesehatan TNI AL yang Solid, Loyal dan Militan Melangkah Maju Mewujudkan Dukkes dan Yankes yang Bermutu dan Profesional”, yang diselenggarakan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodiklatal bersama para Siswa Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) Kesehatan TNI Angkatan Laut Angkatan XXI, bertempat di JOPR Gedung Soedomo Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Senin (13/11/2023).

Seminar kali ini menghadirkan Narasumber berkompeten seperti Laksma TNI (Purn) Prof. Dr. dr. M. Guritno S., SMSHS, DEA., Laksma TNI (Purn) dr. I Dewa Gede Nalendra, D.I., dan Laksma TNI (Purn) Dr. drg. R.A.Nora Lelyana, M.HKes., FICD. serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Kodikdukum menyampaikan bahwa, Pendidikan Spesialisasi Perwira Kesehatan (Dikspespakes) XXI TA 2023 merupakan pendidikan pengembangan Perwira Kesehatan, yang diharapkan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh. Dimana pada saat ini Pasis Dikspespa Kesehatan telah melaksanakan program pendidikan meliputi materi ajaran yang sesuai dengan kurikulum pendidikan Dikspespa kesehatan dimana salah satunya adalah pelaksanaan Seminar yang merupakan paparan kertas karya tugas Perwira Siswa (Pasis).

“Dengan Seminar ini, diharapkan akan berguna dalam rangka meningkatkan profesionalisme organisasi kesehatan yang ada di TNI AL yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas dukungan kesehatan maupun pelayanan kesehatan”, kata Laksma Taufik Arief kepada para peserta Seminar yang hadir secara langsung maupun daring.

ads

Disamping itu, Dankodikdukum mengatakan tujuan dari diadakannya seminar kesehatan ini agar para Pasis dapat memaparkan karya tulisnya dan menerima masukan dari para Narasumber. Sehingga para Pasis Dikspespa Kesehatan Bidang Keahlian Hiperbarik, Kesehatan Gigi dan Mulut serta Kesehatan Umum dapat lebih memahami dasar pemikiran dan mendapatkan tambahan mengenai materi yang dibawakan.

Dalam rangkaian acara tersebut, para Pasis Dikspespa TNI AL yang berjumlah 42 orang ini didampingi oleh para Pembimbing yaitu, Letkol Laut (K/W) Dr. dr. Titut Harnanik, M.Kes., dan Mayor Laut (K) drg. Irfan Wahyudi, Sp.Ort., serta turut dihadiri Ka RSPAL dr. Ramelan Laksma TNI dr. Benny Jovie , Sp. JP.FIHA., Danpusdikkes Kolonel Laut (K) dr. Pudjo Dwi Laksono, M.Kes., Sp.THT-KL, M.H., Dansepa Pusdikkes Letkol Laut (K/W) Ns. Ida Dwiningsih, M.Kep., Jajaran Faskes TNI AL, serta pejabat Kesehatan TNI-Polri dan Kadinkes Surabaya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!