- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin rapat Penyusunan Rencana Alins Alongins Kodiklatal TA. 2025 secara tatap muka dan vicon, bertempat di Monumen Kapal (Mock Up KRI) Mako Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (02/1/2024).

Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Komandan Kodiklatal tentang alat peraga dan alat perorangan utk siswa Kodiklatal agar lengkap dan material yang memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan.

Sedangkan Paban 1 Renprogar Ditum Kodiklatal Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Pandjaitan berkesempatan menjelaskan paparannya dihadapan Komandan Kodiklatal dan dihadiri pejabat teras Kodiklatal.

Hadir dalam rapat kali ini yaitu, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Irkodiklatal, Dirdik Kodiklatal, Dirum Kodiklatal, Dankodikopsla, Dankodikmar, Dankodikdukum, Paban IV Log Ditum, Danpuslatdiksarmil, Danpuslatlekdalsen, Danpuslatopsla, Danpuslatmar, Danpusdiksus, Danpusdikintel, Danpusdikpel, serta undangan lainnya.

ads

Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) adalah Komando Utama Pembinaan TNI Angkatan Laut yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang bertugas menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan jajaran TNI Angkatan Laut, pembinaan pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Disamping itu, sesuai Misi Kodiklatal yakni mewujudkan doktrin dan petunjuk di lingkungan TNI AL yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan lingkungan strategis dan mewujudkan prajurit TNI AL hasil didik Kodiklatal yang profesional, modern dan tangguh serta mewujudkan personel dan satuan TNI AL yang profesional dalam melaksanakan tugas operasi matra laut.

Guna mewujudkan hal tersebut, keberadaan sarana dan prasana Alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi (Alongins) yang disesuaikan dengan Alutsista yang dipunyai TNI AL, akan membantu terwujudnya personil TNI AL yang berkualitas sesuai kebutuhan dengan kualifikasi dan standar kompetensi sebagai Pengawak Organisasi TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia (World Class Navy). Sehingga keberadaan Alins Alongins sangat turut mempengaruhi kemampuan Sumber Daya Manusia Prajurit Jalasena yang dihasilkan oleh Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!