- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah meresmikan rotasi jabatan Inspektur (Ir) Kodiklatal dan Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Kodiklatal, bertempat di Gedung R.E. Martadinata Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat, (24/11/2023).

Dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut, jabatan Ir. Kodiklatal diserahterimakan dari Brigjen TNI Marinir Amir Faisol yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 34 Tahun 1988 kepada Kolonel Marinir Ahmad Fajar Alumni AAL Angkatan 39 Tahun 1993. Sedangkan jabatan Ka Kuwil Kodiklatal diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan kepada Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah selaku Komandan Kodiklatal. Selanjutnya Kolonel Johannes yang merupakan Alumni AAL Angkatan 39 Tahun 1993 akan menempati jabatan baru sebagai Irut Prosa Itjenal.

Dankodiklatal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan bagian dari rangkaian “Tour of Duty” dan “Tour of Area”, di lingkungan TNI Angkatan Laut yang menggambarkan dinamika pembinaan TNI Angkatan Laut guna menghasilkan kinerja yang lebih baik, dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

“Sebuah jabatan merupakan amanah yang dipercayakan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut, yang mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan terhadap kapabilitas maupun kompetensi pejabat yang ditunjuk, dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab yang di emban. Oleh karena itu, saya bersyukur bahwa para Pejabat Utama Kodiklatal yang akan meninggalkan penugasan di Kodiklatal, telah menunjukkan prestasi penugasan di Kodiklatal, telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya, sehingga patut kita lanjutkan dan berikan apresiasi,” tutur Pati Marinir berbintang tiga tersebut.

ads

Menurut Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, Ir. Kodiklatal adalah unsur pembantu pimpinan Kodiklatal yang bertugas melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan kegiatan operasional pendidikan, Latihan Bersama (Latma), Latihan Dalam Dinas (LDD) serta Pembinaan Umum Kodiklatal secara terpadu, berhasil guna dan berdaya guna, tertib hukum, tertib administrasi dan tertib tindak atas segala usaha dan kegiatan pelaksanaan agar tercapai efesiensi, efektivitas serta keberhasilan di jajaran Kodiklatal.

Sehubungan dengan acara sertijab ini, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kodiklatal, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Marinir Amir Faisol dan Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan atas segala upaya dan kerja keras dalam meningkatkan kinerja organisasi Inspektorat dan Kuwil Kodiklatal, sehingga output pelaksanaan kegiatan kedua Satker tersebut memberikan konstribusi nyata dalam pencapaian pelaksanaan tugas Kodiklatal dan TNI Angkatan Laut secara optimal.

Sedangkan kepada Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Dankodiklatal mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan Ir. Kodiklatal. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari Pemimpin TNI AL untuk menempati jabatan ini, hendaknya dapat memacu semangat dan berprestasi lebih baik lagi demi keberhasilan tugas pokok Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!