- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – “Penutupan Pendidikan di jajaran Pusat Pendidikan Operasi Laut (Pusdikopla) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) merupakan langkah awal para Bintara menuju medan pengabdian yang sebenarnya dalam menapaki profesi ke depan yang panjang, penuh dengan dinamika dan sarat dengan tantangan. Ini artinya, para Bintara telah melewati fase pembinaan, pelatihan agar siap bertugas sebagai Juru 1 Komunikasi Senjata di KRI, MPU, LPU di Pesawat Udara (Pesud) serta Katim di Kopaska dan Penyelam.”

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodikopsla Kodiklatal, Laksamana Pertama TNI Dadang Somantri pada saat melantik 137 Siswa Diktukba 54/LIV menjadi Sersan Dua dan Tupdik 6 Siswa Diklaba TA. 2023, bertempat di lapangan Dewa Ruci Mako Kodikopsla Surabaya. Jumat (24/11/2023).

Ke-137 siswa Diktukba yang sebelumnya telah menempuh Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan Kejuruan selama 3 bulan di Kodikopsla Kodiklatal, terdiri dari Korps Navigasi (Nav), Bahari (Bah), Komunikasi (Kom), Senjata Atas Air (SAA ), Senjata Bawah Air (SBA), dan Mesin Pesawat Udara (MPU) serta Listrik Pesawat Udara (LPU), serta Profesi Kapal Selam, Kopaska dan Penyelam. Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 6 orang siswa Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) Pelaut juga turut serta mengikuti upacara tupdik setelah menyelesaikan pendidikan selama 3 bulan.

Lebih lanjut dalam amanatnya Laksma Dadang mengatakan guna tercapainya tujuan pendidikan tersebut, para alumni telah dibekali berbagai ilmu dan keterampilan sesuai Korps atau Kejuruan masing-masing serta didukung latihan praktek baik di Puslatlekdalsen diskomlek, KRI, Fasharkan, Puspenerbal dan Puspeknubika.

ads

“Dengan berbekal berbagai ilmu dan keterampilan yang telah didapat selama ini, saya berharap para Bintara dapat mengaplikasikan secara optimal di tempat penugasan masing-masing nantinya. Selesaikanlah tugas dan kepercayaan yang telah diamanahkan dengan penuh tanggung jawab, tulus dan ikhlas dan tuntas”, ungkapnya.

Turut hadir dalam acara kali ini Wakil Komandan Kodikopsla Kodiklatal beserta Komandan Pusdik dan Sekolah di jajaran Kodikopsla.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!