- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi menghadiri Entry Meeting BPK RI dalam rangka Taklimat awal pemeriksaan atas laporan keuangan Kementrian Pertahanan dan TNI Tahun 2022 pada Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya di Gedung Candrasa, Koarmada II, Ujung, Surabaya. Senin (06/03/2023)

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan BPK RI yang diketuai oleh Pengendali Teknis 3 Erwin Djuty Prabowo sebelumnya diterima oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah di Ruang VIP Gedung Panglima Koarmada II. ” Kepada Pengendali Teknis 3 dan segenap Tim Wasrik BPK RI, atas nama seluruh jajaran TNI AL Wilayah Surabaya, Saya mengucapkan selamat datang di Mako Koarmada II,” ucap Pangkoarmada II saat menyambut Tim BPK RI

“Dalam penyelenggaraan kegiatan Organisasi perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan yang bertujuan untuk lebih mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin potensi terjadinya penyimpangan, kesalahan prosedur maupun pemborosan sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai secara berdaya guna dan berhasil guna,” ungkap Pangkoarmada II.

Senada dengan itu, menurut Pengendali Teknis 3 Tim Wasrik BPK RI mengatakan bahwa tujuan pemeriksaan atas laporan keuangan menilai kewajaran laporan keuangan dengan kriteria pemberian opini dan memiliki arti penting meningkatkan rating dan citra positif pada stakeholder antara lain investor, mitra bisnis, lembaga perwakilan dan masyarakat.

ads

Kegiatan Wasrik yang direncanakan berlangsung selama 2 minggu tersebut meliputi seluruh Kotama TNI AL Wilayah Surabaya dan dihadiri oleh Pejabat TNI AL Wilayah Surabaya beserta segenap Pejabat Utama Jajaran Mako Koarmada II. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!