- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Mengenang jasa para Kusuma Bangsa, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Sarjito mewakili Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, yang dihelat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Minggu, (01/10/2023).

Upacara yang dilaksanakan secara khidmat dan sederhana tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada Inspektur upacara yang dipimpin langsung Komandan Upacara, laporan Komandan Upacara, dan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah Ikrar, pembacaan naskah doa, Andhika Bhayangkari, laporan Komandan Upacara kepada Irup dan diakhiri penghormatan umum kepada Irup dipimpin oleh Komandan Upacara.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang bertemakan, “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju,” ini dilaksanakan untuk mengenang para pahlawan revolusi yang telah gugur pada tanggal 30 September tahun 1965.

ads

Sementara itu bertugas sebagai Komandan Upacara yakni Mayor Laut (E) Fajar Nugroho yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!