MetroTimes (Surabaya) – Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Panggung Kreasi Siswa, sebagai sarana ajang silaturahmi antar siswa dan bentuk rasa syukur dan sekaligus kebanggaan atas prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai para siswa didik jajaran Kodikdukum. Panggung Kreasi Siswa dihelat di Plaza Kodiklatal, pada Rabu sore (29/6/2022).

Panggung Kreasi Siswa yang digagas Komandan Kodikdukum, Laksma TNI Budi Raharjo ini berjalan sukses. Didukung cuaca sore hari yang cerah, para siswa dari lima Pusdik jajaran Kodikdukum yakni, Pusdikbanmin, Pusdiktek, Pusdiklek, Pusdikkes, dan Pusdikpomal yang mengisi acara tampil optimal dan berhasil menghibur para penonton yang terdiri dari siswa Kodikdukum dan personel Kodiklatal. โ€œPanggung Kreasi Siswa Kodikdukum Kodiklatal ini sebagai bentuk hiburan sekaligus berbagi kebanggaan atas prestasi dan keberhasilan dari siswa didik jajaran Kodikdukum Kodiklatal,โ€ ujar Laksma Budi Raharjo.

Tidak hanya siswa dan prajurit dan PNS Kodiklatal, kegiatan kreativitas seni siswa ini juga dihadiri Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Ir Kodiklatal, Kapok Gadik Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal dan Dankodikdukum, serta Komandan Pusdik dan Kasatker Kodiklatal .

Sebagai penampilan pembuka, Band siswa Pusdikbanmin tampil membawakan dua lagu pop dan aksi Stand Up Comedy. Lanjut dengan penampilan band Siswa dari Pusdikpomal lewat dua lagu milik Sheila on 7 dan Peter Pan , dua band papan atas Indonesia yang lagu-lagunya masih tetap hits hingga kini. Setelah dibuai nostalgia dengan lagu-lagu hits tahun 2000-an, selanjutnya penonton dibuat bergoyang lewat lagu-lagu dangdut koplo terkini yang dibawakan oleh Band Siswa Pusdiklek. Selain band, Pusdiklek juga menampilkan demo Bela Diri Karate.

Selain berprestasi dan penuh kreativitas, siswa Kodikdukum juga peduli akan lingkungan. Hal ini diwujudkan lewat aksi sosial yakni Pemberian alat kebersihan berupa sapu lidi dan pengki, untuk mendukung kebersihan di sejumlah mess yang dihuni siswa Dikma, antara lain Mess Rajabasa, Mess Jayawijaya, Mess Kurinci dan Mess Dewi Sartika. Aksi tersebut dilaksanakan disela panggung kreasi siswa.

Acara pun berlanjut dan makin meriah dengan penampilan band siswa Pusdiktek dan Pusdikkes, juga saat seluruh siswa secara massal kompak menirukan gerakan Senam Aster yang diperagakan oleh siswa Pusdikbanmin dengan enerjik. Sebagai penampilan pamungkas yakni Brass Band Kodikdukum dengan empat buah lagu, dan sebagai penutup seluruh pejabat, antap dan siswa dengan kompak mengikuti Joget Massal Jalesveva Jayamahe. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini