- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal, Laksmana Pertama TNI I Wayan Suarjaya resmi menutup program Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) Tahap Kematraan siswa Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke-29, yang berlangsung di Gedung Betlegeus Pusdiklapa, Ksatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya pada Rabu (7/9).

Penutupan pendidikan tersebut diikuti oleh 45 perwira siswa dan sudah menempuh Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarit) selama 5 bulan di Akademi Militer TNI Magelang. Sebelum menjadi prajurit TNI /TNI AL, para pasis merupakan lulusan dari sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia yang berkredibilitas.

Ke-45 perwira remaja lulusan Dikmapa PK TNI AL Angkatan 29 ini terdiri dari 4 orang Korps Pelaut (P), 5 orang Korps Teknik (T), satu orang Korps Elektronika (E), 2 orang Korps Suplai (S), dan 8 oarang Korps Kesehatan (K) serta 25 orang banyak Korps Khusus (KH). Setelah menyelesaikan Tahap Diksargol, seluruh pasis akan melanjutkan ke Tahap Diksargolan sesuai dengan Korps masing-masing di sejumlah Pusdik jajaran Kodiklatal.

Sementara itu dalam amanatnya Dankodiklatal menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Pasis, diiringi harapan keberhasilan menyelesaikan tahap Diksargol ini mampu meningkatkan motivasi, dedikasi, loyalitas serta profesionalisme para Pasis dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Laut.

ads

Lebih lanjut Dankodikopsla menambahkan melalui bidang tugas masing-masing program pendidikan yang telah didapatkan oleh Pasis di Kodiklatal, merupakan pendalaman tentang keangkatan lautan yang menjadi bekal mereka dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdampak pada tuntutan profesionalisme mereka sebagai perwira TNI AL.

“Saya harapkan agar saudara senantiasa membekali diri dengan belajar dan berlatih, agar tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi yang sedang berkembang . Karena ilmu pengetahuan yang saudara peroleh dalam pendidikan ini baru merupakan kemampuan dasar yang perlu dikembangkan lebih lanjut,” tegas Laksma I Wayan Suarjaya.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut yakni Komandan Kodikdukum Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo, Wadan Kodikopsla, Komandan Pusdiklapa,Komandan Pusdikpel, serta Kabagopsjiandik di jajaran Kodikopsla dan Kodikdukum. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!