- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Jelang peringatan HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut tahun 2022, siswa Satuan Pendidikan-2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan darah mereka lewat aksi Donor Darah yang dilangsungkan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang bersandar di Dermaga Layang, Lantamal VI Makassar, Selasa (6/9)

Kegiatan di Makassar ini, juga dalam rangka memecahkan rekor MURI yakni pelaksanaan donor darah di atas kapal perang dengan peserta terbanyak. Ada lima kapal perang yang terlibat, yakni KRI Badau- 841 , KRI Tongkol- 813, Kal Mamuju , Kal Suluhpari , dan Kal Samalona.

Peringatan hari jadi TNI AL kali ini mengusung tema “TNI AL yang Profesional , Modern, Tangguh Siap Mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. “Diharapkan lewat aksi donor darah ini TNI AL dapat membantu negara, supaya cepat pulih melawan covid-19 sehingga bisa bangkit kembali dengan lebih kuat.

Sementara itu, Komandan Satdik-2 Kodiklatal Makassar, Kolonel Laut (P) Teddy Barata mengungkapkan jika keterlibatan siswa Satdik-2 dalam Donor Darah merupakan imbauan langsung Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono agar siswa sebagai prajurit TNI AL bisa memberi kontribusi yang positif terhadap masyarakat sekitar.

ads

“Kegiatan donor darah tersebut merupakan perintah dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni agar prajurit TNI AL dimana pun berada bisa berguna untuk kehidupan masyarakat sekitarnya,” terang Kolonel Teddy Barata saat mengunjungi siswa yang sedang melaksanakan Donor Darah di salah satu KRI. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!