- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Inspektur Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Irkodiklatal), Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol melaksanakan kunjungan kerja ke markas Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Kodiklatal yang berada di Makassar dan mengecek secara langsung keberadaan fasilitas-fasilitas yang dimiliki Satdik-2 baru baru ini.

Dalam kunjungan tersebut, Irkodiklatal didampingi Komandan Satdik-2 Kolonel Laut (P) Teddy Barata dan para perwira staf, berkesempatan mengecek langsung kondisi sarana dan prasarana Satdik-2 yang digunakan untuk mendukung proses pendidikan siswa.

Sarana dan prasarana Satdik merupakan salah satu elemen dalam membentuk terciptanya prajurit TNI AL yang berkualitas (profesional, tangguh, bermoral dan berkarakter) seperti yang diharapkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam program prioritasnya berkaitan pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Fasilitas-fasilitas yang mendapat perhatian Irkodiklatal antara lain, Mako Satdik -2 yang berlokasi di Km 17 dan sedang dalam proses pembangunan, gudang senjata, gudang logistik, barak siswa, ruang makan siswa, ruang kelas siswa, dan dapur.

ads

Tidak hanya kondisi sarana dan prasarana yang dicek, tetapi juga keberadaan kondisi siswa Satdik-2 Makassar tidak luput dari perhatian Irkordiklatal yang menyempatkan bertatap muka dengan siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan ke-42 TA 2022. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!