- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono bersama para Pangkotama Wilayah Surabaya mengikuti ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Jumat (9/9).

Kegiatan ziarah ke makam para pahlawan ini merupakan salah satu wujud penghormatan jajaran TNI AL terhadap jasa-jasa para pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan mempertaruhkan jiwa dan raga. Selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, juga sekaligus untuk menauladani perjuangannya.

Ziarah dan Tabur bunga di Makam Pahlawan yang berlokasi di Jl. Mayjen Sungkono Surabaya ini diikuti juga Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Ketua Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya yang juga Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono.

Kegiatan acara ziarah diawali laporan penanggung jawab ziarah kepada pimpinan ziarah, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan doa dan diakhiri dengan penaburan bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti tamu undangan.

ads

HUT ke-77 TNI AL pada tanggal 10 September 2022, yang akan diperingati melalui upacara sederhana yang dilaksanakan di seluruh satuan TNI AL. Sementara tema yang diusung peringatan tahun ini yakni, “ TNI AL Yang Profesional, Modern, Tangguh siap menyukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!