- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Program Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat atau Diktukbakat TNI AL Tahun 2022 resmi ditutup dalam sebuah upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian di lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal Juanda Sidoarjo, pada Kamis (6/10).

Upacara penutupan pendidikan diikuti 591 siswa Diktukbakat 2022 dibawah Komando Letkol Marinir Niko Herdianto sebagai Komandan Upacara (Danup), yang sehari harinya menjabat Komandan Sekolah Perwira Puslatdiksarmil.

Kegiatan penutupan pendidikan diawali dengan menyanyikan Mars Puslatdiksarmil, penghormatan pasukan, laporan Danup, pemeriksaan pasukan, pembacaan surat keputusan, pernyataan penutupan Pendidikan oleh Irup, Pelepasan tanda siswa dan penyerahan nilai prestasi pendidikan oleh Irup, amanat Irup, Andika Bhayangkari dan ditutup dengan laporan Danup kepada Irup.

Danpuslatdiksarmil Kodiklatal dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan pembentukan di Puslatdiksarmil dengan selamat dan aman. “Saya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah mampu menyelesaikan pendidikan pembentukan, yang tidak kalah penting buat para siswa sekalian yaitu jaga perilaku yang benar agar tidak menyimpang dari aturan yang ada, “ ujar Kolonel Irwan Siagian.

ads

Lebih lanjut menurut Danpuslatdiksarmil, perjuangan untuk menjadi seorang Bintara tidak mudah dan tidak hanya siap dengan pengetahuan akademik, tekad, dedikasi, loyalitas, dan semangat pengadian yang tinggi, namun juga memerlukan kesehatan fisik yang prima.

“Dengan demikian prajurit Bintara TNI AL diharapkan mampu mendukung tugas-tugas operasional pengawak alutsista berteknologi tinggi, memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai standar mutu yang diharapkan, demi terwujudnya visi TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia,” tegas Danpuslatdiksarmil.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!