- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Guna meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi Perwira TNI AL yang profesional, 56 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Pelaut melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Simulator ASTT selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2024 di Puslatlekdalsen Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat (23/02/2024).

Adapun tujuan Lattek kali ini adalah untuk mendidik dan membekali taruna dengan dasar peperangan laut, agar memiliki keterampilan dan kemampuan tentang dasar peperangan yang akan berguna dalam mendukung penugasan di KRI, sehingga nantinya dapat di implementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi Senjata Atas Air dan Bawah Air.

Dengan Sasaran Lattek yaitu diharapkan mampu memahami dan menerapkan teori peperangan anti udara, anti kapal permukaan dan kapal selam serta elektronika.

Sedangkan materi yang disampaikan oleh Kadiv Pusat Informasi Tempur (PIT) Puslatlekdalsen, Kapten Laut (P) Arianto Wibowo, S.T Han., S.T., M.T, menyampaikan tentang Penerapan tugas dan tanggung jawab Perwira Peperangan di KRI khususnya Anti Air Warfare Commander (AAWC), Anti Surface Warfare Commander (ASuWC), Anti Submarine Warfare Commander (ASWC), Prosedur dan cara berkomunikasi taktis maupun PIT/Raid Reporting juga Pengetahuan dasar tentang Operation General (OPGEN) maupun Operation Task (OPTASK).

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!