- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Angkatan 44 TA. 2024 mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 Tahun 2024, serta sebagai sarana evaluasi dan optimaliasi Pembimbingan dan Pengasuhan (Bimsuh) di Satdik – 1 Tanjung Uban. Minggu (21/04/2024).

“Adapun kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengevaluasi hasil Bimsuh yang telah dilaksanakan dan menjadi bahan perbaikan/optimalisasi untuk Bimsuh yang akan dilaksanakan khususnya berkaitan dengan Bimsuh keterampilan PBB”, ujar Komandan Satdik – 1 Kolonel I Gede Merta Yasa.

Lebih Lanjut, bahwa melalui PBB dapat menjadi salah satu cerminan keberhasilan suatu pendidikan terutama Siswa Pendidikan Pertama (Dikma) di lingkungan TNI, karena dengan pelaksanaan PBB dapat terlihat bahkan mengukur tingkat kekompakan dan kedisiplinan Siswa terutama Siswa Dikmata Satdik – 1. Maka upaya pengujian tingkat keterampilan PBB bagi Siswa Satdik – 1 dikemas dengan sistem lomba keterampilan dan ketangkasan PBB antar Peleton Siswa Dikmata Satdik – 1.

Sebanyak 102 Siswa yang terdiri dari 4 peleton mengikuti seluruh rangkaian lomba. Adapun, pelaksanaan Lomba PBB ini dibawah pimpinan koordinator Tim Peraturan Militer Dasar (Permildas) Letda Laut (KH) Nicolas Salenussa.

ads

Seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan sesuai rencana, kegiatan diawali penjelasan detail mengenai pelaksanaan lomba oleh Koordinator Permildas, dan dilanjutkan dengan secara bergantian masing-masing peleton peserta menampilkan dan menunjukan keteampilan PBB yang dinilai oleh Pengasuh yang bertugas sebagai Tim Penilai, dilanjutkan dengan menyampaian evaluasi guna perbaikan dan diakhiri pengumuman hasil penilaian dan penerimaan hadiah lomba.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!