- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)  — Pekan Integrasi Siswa Satdik-Satdik Kodiklatal telah resmi ditutup oleh Komandan Kodiklatal , Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono pada hari Rabu kemarin di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal. Kini seluruh siswa dari Satuan Pendidikan atau Satdik-1, Satdik-2, dan Satdik-3 bersiap kembali ke daerah masing-masing menggunakan kapal perang. Acara pelepasan berlangsung di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung , Surabaya pada Kamis (18/8/2022).

Menggunakan dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) seluruh siswa kembali pulang menuju satdik masing-masing. KRI Teluk Calang-524 dari jajaran Satlinlamil 1 Jakarta, akan membawa kembali siswa Satdik-1 Kodiklatal menuju markas mereka di Tanjung Uban. Sementara KRI dr.Wahidin Sudirohusodo dari jajaran Koarmada III Sorong, akan membawa pulang kembali siswa Satdik-2 Kodiklatal ke Makassar, dilanjutkan siswa Satdik-3 Kodiklatal menuju Sorong.

Kepulangan mereka dilepas oleh Komandan Sebalek Pusdiklek , Letkol Laut (E) Agus Budi Setyawan . Turut mengiringi satu peleton siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan 41 gelombang 2 TA 2021, serta satu peleton Satuan Musik Siswa Pusdikbanmin Kodiklatal.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Kodiklatal menggelar Pekan Integrasi Siswa Satdik Kodiklatal yang berlangsung sejak tanggal 11 hingga 17 Agustus 2022, dan diikuti sebanyak 749 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-42 TA 2022. Mereka terdiri dari Satdik-1 Tanjung Uban sebanyak 249 siswa, Satdik-2 Makassar sebanyak 250 siswa, dan Satdik-3 Sorong sebanyak 250 siswa.

ads

Selama sepekan mereka mengikuti banyak kegiatan sebagai upaya menambah pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh sebelumnya. Diantaranya, orientasi ke Koarmada II sebagai pangkalan TNI AL terbesardi Indonesia yang berada di bawah Koarmada RI beserta satuan dan unsur jajarannya, dan juga orientasi ke kodik-kodik, puslatdiksarmil dan pusdik-pusdik di jajaran Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!