- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)  — Tiada kata bosan untuk memberi motivasi kepada prajuritnya akan pentingnya kesehatan tubuh, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono selalu mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS supaya menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup. Hal tersebut disampaikan saat olahraga rutin bersama di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Surabaya, pada Selasa (13/9).

“Olahraga bukan sekedar melaksanakan perintah pimpinan, tapi jadikan sebagai sebuah kebutuhan hidup kalian. Artinya butuh kesadaran bahwa kita butuh kebugaran,” ujar orang nomor satu di jajaran Kodiklatal tersebut.

Dankodiklatal juga mengingatkan agar prajurit dalam berolahraga sesuai dengan kemampuan dan jangan memaksakan diri, yang penting ada keinginan untuk berolahraga. “Jangan sampai sudah punya masalah dengan tubuh (kesehatan) kalian dan tidak pernah berolahraga, nah akan semakin pernah. Olahraga meskipun jogging atau jalan pelan-pelan tidak masalah, saya tidak memaksakan untuk lari,” tutur Letjen Marinir Suhartono.

Sebagaimana olahraga rutin setiap hari Selasa dan Jumat, seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal mengawalinya dengan pemeriksaan mandiri denyut nadi kemudian senam pemanasan, dilanjutkan Senam SKJ 88 sebanyak dua set sebagaimana perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Setelah itu dilanjutkan dengan Lari keliling sisi luar dan dalam Ksatrian Kodiklatal bagi yang mampu berlari, sementara bagi yang tidak mampu melaksanakan jogging atau jalan sehat di area Lapangan Laut Maluku. Olahraga bersama pun ditutup dengan senam pendinginan yang dipandu oleh anggota Jasrek Denma Kodiklatal. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!