- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Banyuwangi) – Guna mengembangkan jiwa bahari sejak usia dini, murid Taman Kanak-Kanak (TK) Darul Falah 1 Pesucen Banyuwangi yang didampingi Kepala Sekolahnya Ny. Insiyah kunjungi Mako Lanal Banyuwangi dan KRI Singa-651 yang sandar di Dermaga PT. Sumitama Intinusa DMK Ketapang Banyuwangi. (6/3/2023).

Kedatangan para murid TK tersebut disambut dan didampingi oleh Babinpotmar Lanal Banyuwangi Koptu Ttu Rudi Hartono, para murid diperkenalkan alutsista yang dimiliki Lanal Banyuwangi yakni Patkamla Tanjung Bantenan II-5-33 serta pengetahuan tentang kebaharian.

Usai berkunjung di Mako Lanal Banyuwangi para murid TK tersebut melanjutkan kunjungannya ke KRI Singa-651, mereka diberi kesempatan untuk bisa melihat dari dekat dan berinteraksi langsung dengan prajurit KRI Singa-651.

Mengenai kunjungan murid TK tersebut, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori menerangkan bahwa kunjungan tersebut sebagai salah satu sarana pembinaan sejak dini untuk menanamkan jiwa bahari serta mengembangkan wawasan, kemandirian, cinta tanah air dan menumbuhkan jiwa kejuangan serta kebaharian. “Harapan saya mereka kelak bisa bercita-cita menjadi prajurit TNI AL dan bisa turut menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Tambah Danlanal Banyuwangi

ads

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas TNI Angkatan Laut. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!