- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)  — Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memotivasi para siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLII/1 Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel), Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal untuk tetap semangat selama melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) menembak Artileri dan Demolisi di Lapangan Tembak Paiton. Kamis, (02/03/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Wadan Kodiklatal yang didampingi Ir Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol dan Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo diterima langsung oleh Komandan Seart Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto beserta Komandan Sesenbar Letkol Laut (P) Aris Dianto.

Latihan praktek yang dilaksanakan mulai tanggal 27 Februari sampai dengan 3 maret 2023 ini melibatkan pelatih dan pendukung lainnya. Sementara itu, Siswa Dikmata XLII/1 yang berjumlah 88 orang ini terdiri dari siswa Sekolah Arteleri ( Seart ) berjumlah 56 siswa terbagi menjadi Korps Meriam (MER) sebanyak 30 siswa dan Amonisi (AMO) sebanyak 26 siswa. Sedangkan Sekolah Senjata Bawah Air (Sesenbar) berjumlah 32 siswa terbagi menjadi Korps Torpedo Roket dan Bom Laut (TRB) sebanyak 16 siswa serta Ranjau dan Demolisi (RJD) sebanyak 16 siswa.

Saat meninjau langsung Lattek menembak Arteleri dan Demolisi itu, Wadan Kodiklatal menyaksikan para siswa Dikmata Pusdikpel Kodikopsla melaksanakan penembakan Meriam kaliber 40 mm dan 37 mm, serta Metraliur 12,7 mm. Sementara pelaksanakan Demolisi sendiri menggunakan TNT seberat 60 kg dan 3 kg. Sebelumnya orang nomor dua jajaran Kodiklatal ini juga meninjau lokasi Dapur, Ruang tidur Pelatih dan Siswa, yang dilanjutkan meninjau Ruang Gunnery Firing Range.

ads

Apresiasi tinggi diberikan oleh Laksda TNI Rachmad Jayadi kepada Seluruh Siswa dan Pelatih atas semangat yang ditunjukan dalam melaksanakan latihan ini. Dalam kesempatan tersebut Wadan Kodiklatal menekankan agar mengutamakan Zerro Accident dalam setiap tahap kegiatan Lattek. Selain itu dirinya berpesan kepada siswa dan pelatih agar tetap berpegang teguh pada prosedur selama latihan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!