- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Hari kedua pelaksanaan Pendidikan Latihan (Diklat) Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA 2022 di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), para peserta mendapatkan bekal tentang wawasan Nusantara dari para instruktur Kodiklatal. Pembekalan berlangsung di Gedung E.H. Thomas Pusdiktek Bumimoro Surabaya, Selasa (13/12).

Sesi pembekalan diawali dengan pengenalan Sejarah TNI AL yang disampaikan oleh Letkol Laut (KH) Suhendra. Para peserta diklat yakni siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII gelombang 1 dan siswa Diktukba Polri 2022, mendapat pengetahuan baru tentang sejarah TNI AL. Selanjutnya peserta mendapat pembekalan tentang Tugas Pokok dan Fungsi TNI AL oleh Kolonel Laut (KH) Jarwadi, dan untuk pembekalan tentang Wawasan Nusantara sebagai upaya meningkatkan rasa nasionalisme peserta diklat yang disampaikan oleh Kolonel Laut (KH) Bernard Sumarwoto.

Usai menerima pembekalan, seluruh peserta diklat mendapat kesempatan untuk melaksanakan Ishoma yang dilanjutkan dengan kegiatan Tour Facility dengan mengunjungi sejumlah fasilitas pendidikan di Kodiklatal, diantaranya Laboratorium Real Engine Simulator Pusdiktek.

Dalam rangka memperkuat sinergisitas, TNI AL melalui Kodiklatal menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Integrasi Dikmaba TNI AL dan Diktukba Polri Tahun 2022. Kegiatan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri ini merupakan tindak lanjut kebijakan Panglima TNI dan Kapolri yang dituangkan dalam naskah kerja sama pendidikan dan pelatihan integrasi semua jenis dan jenjang pendidikan TNI-Polri. Diklat akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 16 Desember 2022 di Kodiklatal, SPN Mojokerto, dan Sepolwan Polri Jakarta. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!