- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 121 tim meramaikan Turnamen Bola Voli Putra Desa “Bintang Timur Cup 2019” Desa Gintungan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. Meraka tidak hanya dari Kabupaten Purworejo, melainkan juga Kabupaten Magelang, Kebumen, dan Wonosobo.

Turnamen berlangsung setiap malam sejak 2 Oktober di Lapangan Bola Voli Dusun Buntit Desa Gintungan. Final diagendakan pada 9 November malam.

Pertandingan memasuki babak 8 besar berlangsung ketat pada Selasa (5/11) malam. Bertanding malam itu 2 tim, yakni Ivoska Kalijambe Purworejo Vs Kertodeso Kebumen dan Askar Karang Duwur Kemiri Vs Putra Langgeng. Hasil akhir untuk masing-masing pertandingan dimenangkan oleh Ivoska Kalijambe dan Putra Langgeng.

Ketua Panitia Bintang Timur Cup 2019, Ade Stiaris Hernanto, menyebutkan bahwa Bintang Timur Cup 2019 merupakan kompetisi besar pertama yang digelar oleh klub Bola Voli Bintang Timur Desa Gintungan. Sepengetahuannya, Bintang Timur Cup menjadi trunamen dengan peserta terbanyak sepanjang tahun 2019.

ads

“Kalau untuk jumlah peserta, tahun 2018 memang ada turnamen yang lebih banyak dari ini, tapi untuk 2019 sepertinya Bintang Timur Cup terbanyak,” sebutnya.

“Baru pertama kali ini di Purworejo turnamen putra desa, diikuti klub dari 4 kabupaten. Mayoritas peserta tetap dari Purworejo,” imbuhnya.

Turnamen sengaja dikhususkan untuk putra desa atau tanpa open pemain dari luar dengan harapan mampu memotivasi klub desa untuk terus berlatih. Selain itu, ajang kompetisi yang digelar menjadi bentuk silaturahmi antarklub.

“Turnamen voli sedang giat-giatnya digelar. Kita melengkapinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ade Stiaris mengungkapkan bahwa Bintang Timur Cup memperebutkan tropi tetap serta uang pembinaan senilai total Rp7,5 juta untuk juara 1-4. Pihaknya berharap, ajang ini dapat menjadi agenda tahunan dengan kualitas dan kuantitas yang semakin meningkat.

“Ini baru kali pertama jadi wajar kalau masih banyak kekurangan penyelenggaraan. Ke depan, akan kita tingkatkan,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!