- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebanyak 282 CPNS yang berasal dari Perwakilan BKKBN hasil penerimaan tahun 2018 dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta, mengikuti orientasi di DODIK (Depo Pendidikan) Bela Negara Rindam IV/Diponegoro Kota Magelang, Senin (05/08) pukul 09.00 wib.

Orientasi ini langsung dipimpin oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K), dan dihadiri langsung juga oleh Danrindam IV/Diponegoro, para pejabat BKKBN Pusat serta perwakilan BKKBN Jawa Tengah.

Secara keseluruhan, BKKBN telah mendapatkan tambahan pegawai sejumlah 827 orang. Para CPNS ini nantinya akan ditempatkan di BKKBN Pusat sebanyak 35 orang, dan ditempatkan di 32 BKKBN perwakilan provinsi sebanyak 782 orang. Proses penerimaan CPNS di BKKBN juga telah lama berlangsung dan melalui proses yang sangat ketat. Dari mulai proses pendaftaran secara online, kemudian dilakukan seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan selesksi kompetensi bidang (SKB) dengan sistem Computer Assited Test (CAT). Hal itu dimaksud untuk meminimalisir segala kecurigaan publik terhadap akuntabilitas dari pelaksanaan seleksi penerimaan Calon PNS.

Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K) mengatakan, proses penerimaan CPNS BKKBN tidaklah mudah, banyak sekali tahapan-tahapan yang di laluinya. Dan ketika terpilih menjadi CPNS BKKBN juga wajib mengikuti orientasi di Rindam IV/Diponegoro. Hal itu dimaksudkan untuk menanamkan jiwa disiplin bagi para Calon PNS yang terpilih.

“BKKBN berharap besar kepada para CPNS terpilih yang ikut orientasi ini, untuk dapat menunjukkan performa yang optimal sesuai dengan hasil seleksi penerimaan tahun 2018,” terang Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K).

ads

Masih menurut Hasto, untuk mewujudkan PNS yang profesional, bertanggung jawab, jujur, adil, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, CPNS BKKBN akan mendapatkan pembekalan dalam bentuk orientasi dari TNI AD khususnya Rindam IV/Diponegoro, mulai dari Senin s.d Sabtu (5 s.d 10 Agustus 2019). Hal ini dimaksudkan agar para CPNS BKKBN mendapatkan kualifikasi pendidikan dan kompetensi yang dimiliki dapat selaras dengan nilai-nilai yang di emban oleh BKKBN serta mendapatkan gambaran secara umum mengenai BKKBN. Maka dari itu, BKKBN berharap para CPNS yang terpilih dapat dibentuk menjadi SDM yang berintegritas dan berkualitas sehingga dapat berkontribusi dalam membangun BKKBN sebagai lembaga pelopor dan penggerak dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

“Saya berpesan kepada seluruh CPNS BKKBN untuk mencintai pekerjaannya, karena dengan begitu akan selalu memberikan semangat dalam berkarya,” jelas Kepala BKKBN.

“Selamat kepada yang terpilih menjadi CPNS BKKBN. Dan selamat mengikuti orientasi di Rindam IV/Diponegoro, semoga Tuhan meridhoi setiap langkah perubahan yang kita kerjakan dalam upaya mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” pesannya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!