- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI-Annawawi Berjan Purworejo, kelompok 4 di Desa Sumber, Kecamatan Pituruh mengadakan seminar perlindungan anak, narkoba dan pergaulan bebas pada masyarakat khususnya pemuda Karang Taruna dibalai desa setempat.

Ketua KKN STAI Annawawi Berjan Purworejo Fikri Khoirul Fata menerangkan bahwa kegiatan tersebut mengundang dua narasumber yaitu KH yazid Al-Ansori dan Kasatbinmas Polres Purworejo AKP Prayoga Setiabudi, dengan mengusung tema menuju Sumber gemilang dengan generasi cemerlang.

“Kami sengaja adakan kegiatan ini dengan tujuan agar pemuda Pituruh disini lebih mengerti akan bagaimana melindungi anak dan bahaya Narkoba,” katanya, Senin (5/8).

Ketua Panitia Isnaini Riyanto menambahkan tujuannya diadakan seminar remaja ini adalah untuk mengingatkan dan mengenalkan tentang bahaya mengkonsumsi narkoba dan pergaulan bebas kepada para peserta seminar dan terkhusus pada generasi muda sekarang ini.

ads

Sementara itu, narasumber dari Mapolres Purworejo AKP Prayoga Setiabudi menjelaskan terkait dengan pengertian hingga sampai pengaruh penggunaan narkoba dan pergaulan bebas pada kaum muda.

“Banyak pemuda yang terpengaruh oleh pergaulan bebas hari ini, akibatnya tidak fokus pada masa depan yang dicita-citakannya,” ujarnya.

Terpisah Ketua Karang Taruna Desa Sumber, Muhsin Mubarok mengungkapkan dengan adanya seminar yang dilaksanakan oleh KKN didesanya akan bermanfaat khususnya bagi para pemuda dan paham.

“Pemahaman mengenai bahaya narkoba dan pergaulan bebas itu akan membuat kita semakin tahu dan para pemuda agar tidak terjerumus kedalam hal negativ. Ini sangat bermanfaat dan terimakasih pada KKN yang telah menyelamatkan kegiatan ini,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tujuh puluh undangan dari kalangan pemuda Karang Taruna desa Sumber, tokoh masyarakat, perangkat desa dan mahasiswa dari kelompok KKN lainnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!