76 Atlet Ikuti Kejuaraan Tenis Lapangan Yunior Terbuka Piala Bupati Kendal

0
711
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Kejuaraan tenis lapangan yunior terbuka Piala Bupati Kendal Cup ke-21 tahun 2019, diikuti oleh 76 peserta yang terdiri dari 57 atlet putra dan 19 atlet putri dari Kabupaten Kendal dan berbagai daerah kabupaten lain, seperti Kabupaten Semarang, Temanggung, Pekalongan, Kota Pekalongan, Kudus dan Palembang.

Kejuaraan tenis lapangan yunior yang digelar di Lapangan Tenis Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, berlangsung selama 3 hari sampai Minggu (7/4).

Bupati Kendal Mirna Annisa berharap kejuaraan tersebut dapat menjadi ajang pembinaan dan peningkatan prestasi untuk pencarian bibit-bibit atlet tenis lapangan yang handal.

“Disamping untuk mengukur kemampuan para atlet, kegiatan ini juga untuk mendorong memasyarakatkan olah raga tenis lapangan kepada kalangan umum dan khususnya pada generasi muda kita. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung lancar dan sukses, serta berkesinambungan, guna melahirkan petenis-petenis yang handal dan berkualitas, serta dapat memacu perkembangan tenis lapangan di Kabupaten Kendal,” tuturnya.

ads

Menurut Bupati, olahraga adalah aspek yang penting dalam kehidupan, karena olahraga merupakan salah satu langkah yang dapat membangun kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa serta membentuk karakter bangsa. Dengan olahraga juga dapat mempentuk pribadi-pribadi yang sehat dan mulia, serta dapat membangun sikap jujur, sportif dan jiwa kesatria.

Sementara, Ketua Panitia, Drs. Bambang Soeseto menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut menggunakan 2 bann lapangan tenis dan dibagi menjadi 10 kelompok.

“Yang Pertama ada Kelompok Umur (KU) 10 tahun Putra, KU 12 Putra, KU 14 Putra, KU 16 Putra, KU 18 Putra dan KU 10 tahun Putri, KU 12 Putri, KU 14 Putri, KU 16 Putri, KU 18 Putri dengan menggunakan sistem gugur,” terangnya.

Bambang juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pelti Kabupaten Kendal dan untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya cabang tenis lapangan di Kabupaten kendal.

”Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan bakat serta prestasi para pemain tenis lapangan di Kabupaten Kendal khususnya, dan merealisasi salah satu program Pengkab Pelti Kendal bidang pembinaan, serta memupuk dan menyalurkan bakat serta minat pemain tenis di Kabupaten Kendal,” jelasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!