- iklan atas berita -

Metro Times, Raja Ampat – Dandim 1704/Sorong, Letkol Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi saat menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke —99 tahun 2017 menyampaikan bahwa Kodim 1704/Sorong dipercayakan Mabes TNI untuk melaksanakan Program TMMD yang berpusat di Desa Kaliam Kecamatan Salawati Barat, Kabupaten Raja Ampat.

Kegiatan TMMD atas koordinasi dengan pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dengan dua lokasi pelaksanaan TMMD, yaitu di Kampung Kaliam dan Kampung (Pulau) TAM.

Program TMMD ini mengunakan anggaran dari Pusat dan Kabupaten Raja Ampat, dimana anggaran dari Mabes TNI untuk mengalokasikan pasukan di dua titik kampung, sedangkan anggaran untuk pembangunan fisik di sediakan dari pemerintah daerah.

“Kami mendapat bantuan dana dari Mabes TNI senilai 1 Miliar rupiah di desa Kaliam dan dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Raja Ampat senilai 1 Miliar rupiah di desa (Pulau) TAM”. Ungkap Dandim.

ads

Dandim menjelaskan Personil yang di turunkan ke lokasi TMMD berjumlah 150 orang yang terdiri dari unsur TNI/POLRI, Instansi pemerintah daerah serta melibatkan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan tersebut guna membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dari ancaman dis-integrasi bangsa, yang dapat dipicu melalui Narkoba, Terorisme dan Kriminalitas.

Target waktu yang diberikan Mabes TNI yaitu 30 hari, terhitung pembukaan hari ini selasa 04/07/2017, namum kami sudah memulai sehari sebelumnya dan kami berharap tanggal dua agustus bulan depan semua bisa rampung dengan baik,  harapan besar dengan adanya Program TMMD dapat membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, khususnya di wilayah Papua Barat agar dapat seimbang dengan ketersediaan sarana pembangunan yang baik, tutupnya. @marni/hp

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!