- iklan atas berita -

Metro Times (Demak) – Pemberian imunisasi polio ini dilakukan secara gratis dengan sasaran anak usia dibawah 8 tahun termasuk untuk anak usia PAUD, TK, dan SD hingga kelas 2 SD serta posyandu setempat

Antusiasme warga Desa Sidorejo untuk mengikuti acara Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN-Polio) untuk mencegah KLB Polio pada anak. Dyah Murtiningrum, Am.Keb. selaku bidan desa mengatakan bahwa pelaksanaan PIN-Polio dilakukan untuk mencegah penyebaran virus polio yang akan membuat kelumpuhan pada anak.
“Kegiatan Sub PIN-Polio dikakukan di beberapa Posyandu, PAUD, TK, dan SD di Sidorejo mulai dari 15 Januari -18 Januari 2024 untuk Desa Sidorejo,” ujar Dyah Murtiningrum selaku pelaksana PIN-Polio Sidorejo, Senin (15/1).

Dyah Murtiningrum menjelaskan bahwasanya pelaksanaan PIN-Polio dibawah Puskesmas Karangawen menargetkan di beberapa titik desa dengan jadwal pelaksanaan putaran pertama mulai dari tanggal 15 Januari 2024 hingga 20 Januari 2024.
“Kegiatan ini dimulai dari Posyandu Tegowanu Kidul, SD Tegowanu 1, SD Tegowanu 2, dan TK Sidodadi yang melibatkan bidan desa, kader posyandu, Bapak/Ibu Guru, dan juga teman-teman dari KKN UIN Walisongo Semarang,” jelas Muhammad Khoirudin Al-Amin selaku Koordinator Desa (Kordes).

Al-Amin mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, teman-teman KKN dapat ikut andil dalam pelaksanaan program pemerintah PIN-Polio ini dengan terjun langsung untuk mengajak masyarakat dan membantu pihak pelayanan kesehatan dalam kesuksesan pelaksaan acara.
“Meskipun baru memasuki hari pertama program PIN-Polio, namun antusiasme orang tua yang datang sangatlah luar biasa meriah, hingga ada beberapa orang tua yang tidak terdaftar dalam posyandu pada hari senin ini namun tetap datang untuk segera mendaftarkan anaknya,” tambahnya. (Salwa Qotrunnada/af).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!