- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Tanah longsor kembali terjadi di Kawasan lereng Pegunungan Andong masuk wilayah Kecamatan Grabag, untuk kali ini tanah yang ada rumpun bambunya sepanjang 8 meter tinggi 3 meter longsor menutup aset Jalan Dusun Sudimoro – Ngaliyan Desa Bale Agung, Grabag, Magelang.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Bale, Agung Muhamad Nursolihkin, rumpun bambu di tanah pekarangan milik Heri tersebut longsor pada Sabtu, tanggal 11 Januari 2020, sekitar pukul 07.15 wib, dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kapolsek Grabag Polres Magelang Polda Jateng AKP Joko Hero Agustiono, membenarkan kejadian tersebut dan telah mengirimkan beberapa anggota terutama Bhabinkamtibams untuk melakukan pengecekan dan evakuasi material longsoran.

“Siang hari itu juga anggota kami telah berada di lokasi bencana bersama-sama dengan anggota Koramil, warga mayarakat, Damkar, BPBD, Relawan dan SAR Grabag, melakukan kerja bakti guna membersihkan material longsoran,“ terang Joko.

“Mengingat kawasan ini berada di bawah lereng Gunung Andong maka untuk tanah masih banyak yang labil, mudah longsor bilamana terkena gerusan air hujan yang turun kapasitas tinggi, maka di himbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati,” imbuhnya.

ads

“Polsek Grabag selalu siap siaga dalam penanganan bencana, maka diharapkan kepada warga masyarakat untuk segera melapor bilamana terjadi bencana alam di lingkungan, sehingga kami dari tim bisa cepat dalam penangannya,” pungkasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!