- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kebakaran rumah terjadi di Dusun/Desa Tempursari, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, pada Sabtu kemarin (11/1/2020). Rumah bagian dapur milik Istiqomah (50), yang berukuran 4 X 3 meter beserta isi hangus terbakar.

Sesuai keterangan Saksi di lapangan, Saryono (30) warga Desa Tempursari Candimulyo ketika itu dirinya melihat adanya kepulan asap adanya kebakaran di atas rumah Ibu Istiqonah, dan dirinya berteriak minta tolong kepada warga sekitar, tetapi api terlanjur membakar dapur beserta isinya.

“Api baru bisa di padamkan oleh warga beberapa saat dengan menggunakan alat tradisional,” terangnya.

Ketika kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah, korban pulang ke rumah setelah mendapatkan kabar dari tetangganya dengan terjadinya kebakaran rumahnya yang menghabiskan bangunan dapur dan isinya.

Kapolsek Candimulyo, AKP I Gede Mahardika, SH, membenarkan kejadian tersebut dan anggotanya telah berada di lokasi dan sedang melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran.

ads

“Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan dari korban, penyebab kebakaran disebabkan dengan bocornya tabung gas elpiji dan gas menyambar korek api yang di taruh di atas kompor dan pakaian yang berada di almari di dekatnya akibatkan kebakaran besar,” jelasnya.

Untuk kejadian ini diharapkan kepada masyarakat apabila mengetahui adanya gas elpiji bocor hendaknya di jauhkan dari api maupun barang yang mudah terbakar, sehingga kejadian kebakaran tidak akan terjadi lagi.

Dalam kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa, hanya korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp. 5.000.000,- ( Lima juta rupiah ). (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!